Guardiola Ingin Tetap Bermain Seperti Musim Lalu Tapi Lebih Baik

Manchester- Seperti mayoritas klub Liga Premier selama musim ini, media sebagian besar ditutup dari sesi pelatihan di Manchester City, kecuali pertandingan Liga Champions. Di fasilitas pelatihan klub kembar New York City FC di Orangeburg, New York, pers dan kamera diizinkan masuk selama 90 menit penuh untuk melihat bagaimana Pep Guardiola mempersiapkan secara berbeda dalam upaya untuk mencoba menjadi manajer pertama yang mempertahankan Premier Judul liga sejak Sir Alex Ferguson dengan Manchester United satu dekade lalu.

Guardiola senang menjaga sesi-nya tetap segar, untuk mempertahankan fokus pemain, tetapi prinsipnya selalu sama: bekerja dengan bola, konsentrasi, passing, gerakan, dan memenangkan bola secepat mungkin. Rondos dan permainan kecil adalah kunci untuk mempertahankan keterampilan itu, tetapi para pemain berlari melalui latihan menghukum, untuk meningkatkan sentuhan dan gerakan, terutama di bawah bimbingan pelatih Lorenzo Buenaventura dan Mikel Arteta. Guardiola secara sporadis melangkah untuk menawarkan instruksi tetapi secara umum mengadakan arloji singkat, meskipun itu mungkin karena kehadiran media dengan para pemain pada sesi ganda dan latihan kedua yang direncanakan untuk sore hari.

Domenec Torrent, yang telah berada di sisi Guardiola selama 11 tahun di Barcelona, ​​Bayern Munich dan City, ada di sana, tetapi tidak terlibat. Kepindahannya ke NYCFC di musim panas adalah perubahan besar bagi tim pelatih, tetapi Guardiola tidak memiliki rencana untuk menggantikan teman dekatnya, dengan pengaruh Arteta yang meningkat.

“Mikel, seperti semua orang di sana, jika mereka memiliki pendapat tentang pertandingan, situasi di ruang ganti, mereka bisa melakukannya,” kata Guardiola dalam konferensi pers. “Saya bukan orang yang mengatakan Anda adalah yang kedua, Anda adalah yang ketiga, Anda adalah yang keempat, mereka bebas untuk mengambil keputusan seperti seorang manajer. Saya memberi tahu mereka untuk bereaksi seperti seorang manajer – keputusan terakhir adalah milik saya – – tetapi mereka dapat melakukan apa yang mereka rasakan, kami tidak akan berubah. Hanya Dome tidak bersama kami, tetapi apa yang mereka lakukan, mereka melakukannya musim lalu. “

Pemain tim pertama yang berada di Amerika Serikat juga tampak siap untuk meningkatkan tanggung jawab mereka, terutama dengan pertandingan-pertandingan besar – pertandingan Community Shield dengan Chelsea di Wembley dan pembuka Liga Premier pergi ke Arsenal – di dekat cakrawala.

Riyad Mahrez memamerkan keterampilan bola individualnya yang indah yang meyakinkan City untuk membayar Leicester City sebesar rekor klub £ 60 juta untuknya, Leroy Sane tajam dan berbahaya dengan poin untuk membuktikan setelah kekalahan mengejutkannya dari skuad Piala Dunia Jerman, sementara anak muda Phil Foden menampilkan sentuhan dan visi yang telah melihat pakar menggambarkannya sebagai pemain Inggris potensial meski baru berusia 18 pada bulan Mei.

Guardiola, bagaimanapun, mengatakan seharusnya tidak ada fokus untuk mencoba memaksa masuk ke skuad Gareth Southgate, dan bahwa setiap inklusi akan menjadi konsekuensi bermain dengan baik untuk klubnya.

“Targetnya adalah bermain beberapa menit bersama kami, dan tim nasional adalah konsekuensi dari itu,” katanya. “Tekanan dari tim nasional Anda harus mengenakan pemain lain, bukan pada Phil.”

Tetapi perbedaan mencolok di Amerika Serikat adalah begitu banyak tim pertama City yang hilang. Dari 16 pemain untuk pergi ke Piala Dunia, Bernardo Silva adalah satu-satunya yang bergabung dengan tim pertama, sementara Benjamin Mendy akan bersatu kembali dengan skuad ketika mereka tiba di Miami pada hari Kamis. Untuk saat ini, bek Perancis yang eksentrik ini menikmati hari-hari terakhir liburan musim panasnya dengan senang dipamerkan di akun Instagram-nya.

Ini meninggalkan Guardiola pendek pilihan menjelang pertandingan Piala Champions Internasional Rabu melawan Liverpool di Stadion MetLife di East Rutherford, New Jersey, yang bisa menjadi prequel untuk persaingan yang diatur untuk mengintensifkan sepanjang musim.

City memenangkan Liga Premier dengan memecahkan rekor 100 poin dan 106 gol – tiga tempat dan 25 poin lebih baik dari rival mereka. Tapi tiga kemenangan Liverpool atas City sejak pergantian tahun – termasuk rumah dan tandang di Liga Champions – menunjukkan mereka siap untuk menjalankan juara lebih dekat musim ini.

Jurgen Klopp dapat menggunakan permainan New Jersey sebagai kesempatan untuk meletakkan spidol untuk musim depan, dan akan tampak lebih jauh di depan dalam persiapannya sebagai pemain kunci seperti Mohamed Salah, Said Mane dan Georginio Wijnaldum yang bersaing untuk memulai melawan City.

Namun, Guardiola dapat bereksperimen dengan wajah dan formasi setelah mengakui dia salah taktik dalam kekalahan leg pertama perempat final di Anfield pada bulan April, dan itu mungkin bahwa meskipun memiliki begitu banyak pemain yang hilang, dia belajar lebih banyak dari yang ramah daripada lawannya nomor Klopp, yang sangat ingin menangkapnya.

 

Leave a Reply