Mencari Pengganti Juan Carlos Osorio

Pencarian pengganti Juan Carlos Osorio sebagai manajer Meksiko secara resmi. Pemain Kolombia itu meluangkan waktunya untuk memikirkan posisinya bersama El Tri tetapi akhirnya menolak kontrak baru, seperti yang diumumkan pada Jumat malam.

Dibungkus dalam pernyataan itu adalah fakta yang tidak boleh diabaikan ketika menganalisis siapa yang akan masuk: Federasi Meksiko (FMF) senang dengan tugas Osorio yang bertanggung jawab. FMF bahkan bersedia menyerahkan lebih banyak pengambilan keputusan kepada Osorio jika dia tetap tinggal.

Dengan itu dalam pikiran, sulit untuk percaya FMF, sekarang dipimpin oleh Yon de Luisa tetapi masih dengan Guillermo Cantu dan Dennis te Kloese di tempat, akan jatuh kembali pada pelatih kepala sebelumnya seperti Miguel Herrera, Victor Manuel Vucetich, Hugo Sanchez, Ricardo La Volpe, Ricardo Ferretti atau Javier Aguirre. Dan tidak ada pilihan Meksiko yang jelas di luar kelompok itu.

Kemungkinan yang jauh lebih besar adalah penunjukan lapangan kiri lain dari luar Meksiko. Kandidat yang sempurna akan berbicara bahasa Spanyol, memiliki pengalaman dalam permainan Meksiko dan juga permainan di Eropa, mematuhi filosofi menyerang, menjadi mahir dalam menangani media dan, tentu saja, tersedia dan tertarik.

Berikut ini adalah 10 nama yang bisa menjadi pilihan. Beberapa di antaranya akan menyebabkan alis terangkat saat diberikan budaya reaksi cepat saat ini. Tetapi kadang-kadang apa yang seorang manajer lakukan (atau tidak lakukan) dalam pekerjaan sebelumnya tidak mencerminkan kemampuan aktualnya atau potensi bahwa ia dapat berhasil dengan Meksiko. Kadang-kadang Anda harus menggali lebih dalam, dan mengingat FMF pergi setelah Osorio di tempat pertama, ada setiap kesempatan untuk janji yang berani.

Akhirnya, orang-orang seperti Arsene Wenger, Zinedine Zidane, dan nama-nama besar lainnya telah didiskon. Mereka tidak mungkin relokasi ke Meksiko dan bekerja di CONCACAF

 

Matias Almeyda

Mantan manajer Chivas asal Argentina itu akan menjadi pelari depan untuk posisi setelah memenangkan gelar Liga MX dan Liga Champions CONCACAF dengan sisi Guadalajara sebelum dibatalkan begitu saja oleh klub awal musim panas ini.

Almeyda sangat tertarik, tahu para pemain Meksiko, adalah manajer media yang cerdik, memiliki profil internasional dan membuktikan dirinya sangat bagus dalam sepakbola piala dan playoff.

Di sisi negatif, Almeyda’s Chivas memiliki rekor Liga MX tujuh kemenangan dari 34 pertandingan liga sejak sisi memenangkan Clausura 2017. Dan tidak dapat diabaikan bahwa ia meninggalkan klub setelah perselisihan sengit dengan petinggi di organisasi.

 

Jurgen Klinsmann

Mungkinkah dia tergoda oleh Meksiko kurang dari dua tahun setelah dipecat oleh Amerika Serikat? Jika FMF benar-benar bersedia memberi manajer kebebasan untuk mengawasi seluruh program, maka ini mungkin tidak sesederhana yang tampak pada awalnya.

Mantan striker itu juga akan membawa ide-ide segar ke Meksiko, bisa tetap berbasis di rumah California Selatan, tahu CONCACAF, sedang belajar bahasa Spanyol dan tampaknya mencari pekerjaan.

Frank de Boer

Tiga gelar Eredivisie berturut-turut dengan Ajax menandai awal dari apa yang tampaknya menjadi karir pembinaan yang sangat menjanjikan, tetapi tugas pendek dengan Internazionale dan kemudian Crystal Palace tidak berhasil untuk De Boer. Manajer Belanda mungkin mencari peluang baru, tidak berbicara bahasa Spanyol dari waktu bermain untuk Barcelona, ​​dan tampaknya akan menjadi layak untuk Meksiko.

 

Leave a Reply