UEFA Nations Leangue Kompetisi Gila Untuk Para Pemain

Jurgen Klopp

Agenbolakaki.com  –  Manager The Reds Liverpool, Jurgen Klopp langsung memberikan komentar yang buruk terhadap kompetisi baru yang di ciptakan oleh FIFA yakni  ”UEFA Nations Leangue”. Jurgen Klopp beranggapan jika kompetisi tersebut tidak berguna dan membuat klub-klub eropa semakin sulit untuk mengeluarkan kemampuan para pemainnya karena akan merasakan dampak kelelahan.

FIFA selaku badan tertinggi sepak bola dunia berkerja sama dengan pihak UEFA yang merupakan otoritas penangggung jawab sepak bola eropa membentuk kompetisi baru yang bernama UEFA Nations Leangue, terbentuknya kompetisi baru ini karena nantinya babak prakualifikasi EURO 2020 dimana jika negara seperti Inggris tidak perlu ikut babak kualifikasi untuk lolos ke babak 16 besar Euro2020. Mereka Inggris hanya perlu memenangi kompetisi UEFA Nations Leangue untuk bisa langsung bermain di ajang Euro tanpa harus bermain di babak kualifikasi terdahulu.

Klopp yang tengah menangani Liverpool dengan rekor yang sangat baik langsung mengkritik hal itu dan mengungkapkan jika kompetisi baru tersebut merupakan ajang yang akan berdampak negative untuk para pemain eropa.

”Ini sangat sulit, untuk mereka menciptakan UEFA Nations Leangue ? mereka tidak mengukur tingkat kebugaran pemain.Pemain bukan seorang mesin yang terus dimainkan tanpa di istirahatkan, ini sangat buruk untuk pemain kedepannya.”

”Anda bayangkan pemain seperti Jordan Henderson hanya akan memiliki waktu istirahat selama 2 minggu saja, lalu hal tersebut tidak hanya berdampak untuk pemain, tapi klub yang menangani mereka. Ini merupakan kompetisi tidak ada gunanya. Apakah anda menciptakan kompetisi ini agar orang-orang membeli tiket setiap pertandingan, setiap pekan? Anda hanya mementingkan uang dari pada olahraga yang profesional. Uang merusak sepak bola.”

Leave a Reply