Profil & Fakta K-Pop FANATICS (파나틱스)

Profil & Fakta K-Pop FANATICS (파나틱스)

FANATICS (파나틱스) adalah sebuah girlband pendatang baru dalam dunia musik K-Pop Korea Selatan dan grup tersebut terdiri dari 6 anggota yaitu Yoonhye, Chaelin, Sika, Doah, Chiayi dan Doi. Girlband yang memiliki 6 member tersebut dibentuk oleh agensi FENT Entertainment dan dari ke-6 member tersebut ada tiga member yang sudah terlebih dahulu debut pada tahun 2018. Ketiga member yang sudah mulai debut di tahun 2018 adalah Yoonhye, Chiayi dan Doah, dimana ketiga member tersebut dahulu tergabung dalam Sub-Unit “FANATICS-FLAVOR” yang masih berada dibawah naungan agensi FENT Entertainment. Sub-Unit “FANATICS-FLAVOR” tersebut resmi debut pertama mereka pada tanggal 26 November 2018 dengan mengeluarkan lagu single pertama mereka yang bertajuk “Milkshake”.

FANATICS (파나틱스) kali ini yang dibawah kontrak dengan FENT Entertainment memiliki konsep yang sangat unik yaitu para membernya dapat bebas untuk debut dengan grup Sub-Unit manapun sewaktu-waktu. Setelah penantian panjang akhirnya pada tanggal 6 Agustus 2019 grup FANATICS (파나틱스) resmi memulai debut pertama mereka dengan mengeluarkan album mini pertama mereka yang bertajuk “The Six” dengan lagu single andalan mereka yang berjudul “Sunday”. Album mini pertama FANATICS yang bertajuk “The Six” memiliki makna bahwa girlband ini memiliki 6 personil. FENT Entertainment mengumumkan bahwa untuk promosi kedepannya grup FANATICS (파나틱스) bisa menambah atau mengurangi para membernya sesuai dengan kebutuhan dan konsep yang akan mereka lakukan kedepannya.

Berikut adalah profil & fakta dari member FANATICS (파나틱스)

1. Yoonhye (윤혜)

– Yoonhye memiliki nama asli Jung Yoonhye (정윤혜)
– Yoonhye lahir pada tanggal 4 Oktober 2001 (usia 19 tahun)
– Yoonhye dalam grup menempati posisi sebagai Vokalis, Lead Dancer dan Rapper

2. Chaelin (채린)

– Chiayi memiliki nama asli Li Lee Chaelin (이채 린)
– Chiayi lahir pada tangal 20 Oktober 1999 (usia 20 tahun)
– Chiayi dalam grup menempati posisi sebagai Vokalis, Penari Utama dan Rapper Utama

3. Sika (시카)

– Sika memiliki nama asli Lian Sijia
– Sika lahir di Dalian, Cina pada tanggal 22 Agustus 1995 (usia 24 tahun)
– Sika dalam grup menempati posisi sebagai Leader dan Vokalis Utama

4. Doah (도아)

– Doah memiliki nama asli Kim Doah (김도아)
– Doah lahir pada tanggal 4 Desember 2003 (usia 16 tahun)
– Doa dalam grup menempati posisi sebagai Maknae,Vokalis Utama, Penari Utama dan Rapper Utama

5. Chiayi (지아이)

– Chiayi memiliki nama asli Li Chiayi (李嘉義)
– Chiayi lahir pada tangal 22 Januari 2000 (usia 19 tahun)
– Chiayi dalam grup menempati posisi sebagai Vokalis, Penari Utama dan Rapper

6. Doi (도이)

– Doi memiliki nama asli Kim Doi (김도이)
– Doi dalam grup menempati posisi sebagai Vokalis, Rapper dan Visual

Profil & Fakta K-Pop Fromis_9 (프로미스)

Profil & Fakta K-Pop Fromis_9 (프로미스)

Fromis_9 (프로미스) adalah sebuah girlband K-Pop asal Korea Selatan yang terbentuk melalui sebuah program reality show yang berjudul “Idol School” dimana acara reality tersebut ditayangkan oleh Mnet TV. Girlband Fromis_9 (프로미스) terdiri dari 9 personil gadis cantik diantaranya adalah Seoyeon , Chaeyoung , Nagyung, Gyuri , Jiwon, Saerom , Hayoung dan Jiheon. Acara program survival itu mulai tayang di Mnet TV pada tanggal 13 Juli 2017 dan acara tersebut selesai pada tanggal 29 September 2017 dengan babak final yang diikuti oleh 41 peserta gadis cantik. Pada babak akhir atau babak final tersebut terpilihlah 9 personil yang akan tergabung dalam sebuah grup bernama Fromis_9 (프로미스).

Girlband K-Pop bernama Fromis_9 sebelum resmi mulai debut mereka terlebih dahulu mereka merilis single pre-debut yang berjudul “Glass Shoes”. Lagu single pre-debut Fromis_9 tersebut dirilis pada tanggal 30 November 2017 dan lagu tersebut mereka tampilkan dalam sebuah acara penghargaan “MAMA 2017” di Negeri Sakura, Jepang. Grup wanita K-Pop Fromis_9 secara resmi baru mulai debut pertama mereka pada tanggal 24 Januari 2018 dengan merilis album mini pertama mereka yang bertajuk “To. Heart” dengan lagu andalan mereka yang berjudul “To Heart”. Fromis_9 yang dibentuk oleh CJ E&M melalui sebuah acara survival “Idol School” dan girlband Fromis_9 akan dikelola oleh label baru yang bernama “Stone Music Entertainment”.

Fromis_9 yang sukses pada mini album pertama mereka akhirnya kembali mengeluarkan mini album kedua mereka yang bertajuk “To. Day” dengan lagu single utama mereka yang berjudul “DKDK” pada tanggal 5 Juni 2018. Pada tanggal 21 September 2018, grup wanita K-Pop Fromis_9 secara mengejutkan mengumumkan kepada publik bahwa mereka tidak lagi berada di label “Stone Music Entertainment” karena mereka saat ini akan bekerja sama dengan label “Off the Record” yang merupakan laber baru mereka. Selanjutnya setelah mereka tidak lama mengumumkan bekerja sama dengan label Off the Record, grup Fromis_9 kembali mengeluarkan minni album terbaru mereka yang bertajuk “From. 9” dengan lagu single andalan mereka yang berjudul “Love Bomb” pada tanggal 10 Oktober 2018.

Profil & Fakta K-Pop EXID (이엑스아이디)

Profil & Fakta K-Pop EXID (이엑스아이디)

Berbicara tentang dunia musik K-POp asal Korea Selatan tentu tidak akan ada habisnya karena akan selalu ada pendatang baru yang akan menjadi warna dalam dunia musik K-Pop tersebut. EXID merupakan grup wanita yang terbentuk pada tahun 2012 yang dimana grup ini berisi 6 anggota wanita cantik dan telah memulai debut pada bulan Februari 2012 dengan lagu single berjudul “Whoz That Girl”. EXID adalah grup wanita dibentuk oleh Banana Culture Entertainment pada tahun 2012 yang berisi 6 member pada awalnya, namun grup ini kemudian berkurang 1 member sehingga EXID memiliki 5 member tetap yang terdiri dari LE, Hani, Solji, Hyelin dan Jeonghwa. EXID pada bulan Agustus 2012 merilis lagu yang berjudul “Hippity Hop” namun tidak berhasil meraih kesuksesan.

EXID merupakan sebuah snama singkatan yang diambil dari Exceed in Dreaming yang secara mengejutkan grup ini pada tahun 2014 berhasil meningkatkan popularitas EXID melalui sebuah lagu berjudul “Up & Down” yang dimana lagu tersebut berhasil meraih posisi pertama di Gaon Singles Charts. EXID melalui video performance yang diunggah ke Youtube juga berhasil sukses karena video mereka menjadi viral di Korea Selatan. EXID pada tanggal 1 Juni 2016 kembali merilis album pertama mereka yang bertajuk “Street” yang pada album mereka tersebut terdiri dari 13 lagu dan dalam album “Street” tersebut mereka memiliki lagu andalan yang berjudul “L.I.E”.

Hampir semua lagu yang terdapat pada album “Street” yang telah dirilis oleh EXID merupakan lagu yang ditulis sendiri oleh salah satu member EXID yang bernama LE. Album ini berhasil meraih posisi ke-2 di “Gaon Album Chart” dan lagu single andalan mereka yang berjudul “L.I.E” juga berhasil meraih posisi ke-5 di Gaon Single Chart pada tahun 2016. Grup ini juga berhasil meraih kemenangan di Show Champions melalui lagu “L.I.E” dan memenangkan Inkigayo. Namun para fans EXID terkejut dengan kabar bahwa salah satu member grup tersebut yang bernama Solji akan hengkak dari dunia musik K-Pop Korea Selatan karena masalah kesehatan yang dialaminya dan akhirnya grup ini harus vakum untuk sementara hinga tahun 2017.