Profil & Fakta K-Pop Soyou (소유)

Profil & Fakta K-Pop Soyou (소유)

Kang Ji Hyun (강지현) atau dikenal dengan nama panggung Soyou (소유) adalah seorang penyanyi dan aktris yang berasal dari Korea Selatan. Soyou (소유) merupakan mantan personil dari girl grup yang bernama SISTAR yang dinyatakan bubar pada tahun 2017. Pada awal karir Soyou (소유) berada di bawah naungan agensi “Cube Entertainment” yang direncanakan akan mulai debut dengan girl grup bernama “4Minute” sebelum dirinya bergabung bersama dengan girl grup ” SISTAR”. Pada bulan Juni 2010 Soyou (소유) memulai debut pertamanya sebagai personil girl grup “SISTAR” dalam sebuah program musik di “KBS Music Bank” dengan mengeluarkan sebuah lagu single berjudul “Push Push”.

Selanjutnya pada tanggal 6 Agustus 2010 Soyou berkolaborasi dengan Woo dari grup “J2” untuk sebuah lagu soundtrack drama berjudul “Gloria” dan pada tanggal 17 September 2010 Soyou juga menyanyikan sebuah lagu soundtrack drama MBC yang berjudul “Playful Kiss” dengan judul lagu pada soundtrack tersebut yang berjudul “Should I Confess”. Pada tanggal 1 November 2012 Soyou berkolaborasi bersama dengan duo hip hop “Geeks” dengan judul lagu “Officially Missing You, Too” dan lagu tersebut merupakan sebuah album proyek dari “Geeks” yang bekerja sama dengan label “LOEN Entertainment”. Soyou (소유) kembali merilis sebuah lagu pada tanggal 29 November 2012 dengan lagu single baru berjudul “White Love” dan lagu tersebut merupakan lagu bagian dari “Starship Planet 2012” bersama “K Will” & “Jeongming Boyfriend”.

SISTAR yang dinyatakan bubar dikarenakan kontrak dari anggota “Starship Entertainment” sudah habis masa kontraknya dan setelah menjalani negosiasi yang panjang antara anggota “SISTAR” dengan agensi “Starship Entertainment” akhirnya pada tanggal 4 Juni 2017 girl grup “SISTAR” resmi bubar. SISTAR terakhir kali tampil dalam sebuah acara di panggung “SBS Inkigayo” dengan sebuah lagu berjudul “Lonely”. SISTAR terdiri dari 4 anggota yang terdiri dari Soyou, Hyorin, Dasom dan Bora. Soyou bersama Hyorin memutuskan bahwa mereka akan memilih untuk bertahan di Starship Entertainment sedangkan Dasom dan Bora lebih memilih untuk keluar dari Starship Entertainment dengan mencari agensi baru yang akan mereka bergabung.

Profil dan fakta K-Pop Soyou (소유)

1. Soyou memiliki nama asli Kang Ji Hyun (강지현)
2. Soyou lahir di Pulau Jeju, Korea Selatan pada tanggal 12 Februari 1992 (usia 27 tahun)
3. Soyou memiliki tinggi badan 168 cm dan berat badan sekitar 49 kg
4. Soyou sebelum menjadi idol dan bergabung bersama Starship Entertainment, dia bekerja sebagai penata rambut di salon rambut
5. Golongan Darah : O
6. Zodiak : Aquarius

Profil & Fakta K-Pop GIRL CRUSH (걸크러쉬)

Profil & Fakta K-Pop GIRL CRUSH (걸크러쉬)

DAM Entertainment baru-baru ini telah berhasil mendebutkan girl grup GIRL CRUSH (걸크러쉬) tepatnya pada tanggal 8 April 2019 dan girl grup tersebut dengan terdiri dari 4 anggota yang diantaranya adalah Zia (지아), Taeri (태리), Bomi (보미) dan Yona (요나). GIRL CRUSH (걸크러쉬) yang resmi debut pertama mereka pada tanggal 8 April lalu dengan merilis sebuah digital album mini pertama mereka yang bertajuk “Memories”. DAM Enetertainment pun langsung melakukan promosi dengan merilis video MV lagu single tersebut di YouTube.

GIRL CRUSH (걸크러쉬) yang baru saja terjun dalam Industri dunia musik Kpop Korea Selatan belum mempunyai nama fandom resmi, namum bagi Anda fans atau penggemar Kpop Korea jangan takut tidak bisa mengetahui serta mengetahui semua kegiatan dari girl grup GIRL CRUSH (걸크러쉬) karena grup tersebut sudah memiliki situs resmi Facebook dan Instagram yang bagi Anda para fans bisa untuk follow mereka, yaitu :

– Facebook : 걸그룹 걸크러쉬 – girl crush
– Instagram : @real_girlcrush

Tentu girl grup GIRL CRUSH (걸크러쉬) membuat Anda semua penasaran dengan profil dan fakta mengenai masing-masing membernya tersebut, jadi langsung saja kita melihat profil dari semua personil yang ada di girl grup GIRL CRUSH di bawah ini :

1. Zia (지아)

– Zia lahir pada tanggal 9 Juni 1995 (usia 24 tahun)
– Zia di grup GIRL CRUSH (걸크러쉬) menempati posisi sebagai Vokalis Utama
– Zia memiliki berat badan sekitar 44 kg dan tinggi badan 166 cm
– Zia memiliki hobi bermain game
– Golongan Darah : A
– Zodiak : Gemini

2. Taeri (태리)

– Taeri lahir pada tanggal 29 Maret 1994 (usia 26 tahun)
– Taeri di grup GIRL CRUSH (걸크러쉬) menempati posisi sebagai Vokalis dan Penari Utama
– Taeri memiliki hobi mendengar musik dan menonton drama
– Taeri memiliki tinggi badan 170 cm
– Zodiak : Aries

3. Bomi (보미)

– Bomi mempunyai nama lahir Jeong Bomi (정보 미)
– Bomi lahir pada tanggal 12 Mei 1996 (usia 23 tahun)
– Bomi di grup GIRL CRUSH (걸크러쉬) menempati posisi sebagai Vokalis dan Dancer Utama
– Bomi pada tahun 2018 pernah menjadi model “Nano Beam” untuk salon mobil di Seoul, Korea Selatan
– Golongan Darah : B
– Zodiak : Taurus

4. Yona (요나)

– Yona lahir pada tanggal 12 Februari 1997 (usia 22 tahun)
– Yona di grup GIRL CRUSH (걸크러쉬) menempati posisi sebagai Vokalis dan Maknae
– Yona memiliki hobi mendengarkan musik dan menonton animasi Jepang
– Zodiak : Aquarius

Profil & Fakta K-Pop ONEUS (원어스)

Profil & Fakta K-Pop ONEUS (원어스)

Industri dunia musik Korea kedatangan boygrup pendatang baru yang bernama ONEUS (원어스) dan boygrup ini dibentuk oleh agensi Rainbow Bridge World. ONEUS yang terdiri dari 6 personil diantaranya adalah Hwanwoong, Keonhee, Leedo, Seoho, Ravn dan Xion. Boygrup ONEUS (원어스) yang terdiri dari 6 personil tersebut, ada 4 personil yang sudah dikenal oleh publik dikarenakan keempat personil sudah pernah mengikuti sebuah acara program survival Produce 101 dan MIXNINE. Sebenarnya sebelum pradebut boygrup ONEUS sudah mempunyai nama grup “RBW Boyz” namum pada saat grup ini resmi mulai debut mereka mengumumkan nama boygrup mereka menjadi ONEUS (원어스). Pada tanggal 9 januari 2019 boygrup ONEUS resmi memulai debut pertama mereka dengan mengeluarkan album mini yang bertajuk “Light Us” dengan lagu single utama mereka yang berjudul “Valkyrie”.

ONEUS pada tahun 2018 pernah berkolaborasi dengan grup ONEWE, tepatnya pada tanggal 27 September 2018 ONEUS dan ONEWE merilis sebuah lagu single yang berjudul “Last Song”. Setelah boygrup ONEUS mengeluarkan album mini pertama mereka pada bulan Januari, boygrup ini kembali comeback dengan mengeluarkan album mini kedua mereka yang bertajuk “RAISE US” dengan lagu single adalan mereka yang berjudul “Twilight” pada bulan Mei 2019 lalu.

Bagi Anda yang merupakan penggemar K-Pop Korea Selatan dan belum mengetahui situs-situs resmi idol dari grup ONEUS (원어스), maka berikut ini adalah situs-situs resmi dari boygrup ONEUS (원어스) agar para fans mereka dapat mengetahui kegiatan-kegiatan apa saja yang mereka lakukan setiap hari, yaitu :

– Twitter : @official_ONEUS
– FaceBook : officialONEUS
– Instagram : @official_ONEUS
– YouTube : ONEUS

Tentunya jika sudah mengetahui situs resmi grup ONEUS (원어스) maka tidak lengkap Anda masih tidak mengenal tentang profil dan fakta dari para member boygrup ONEUS, yuk mari intip profil member ONEUS berikut ini :

1. Hwanwoong (환웅)

– Hwanwoong mempunyai nama asli Yeo Hwanwoong (여 환웅)
– Hwanwoong lahir di Seoul, Korea Selatan pada tanggal 26 Agustus 1998
– Hwanwoong dalam grup menempati posisi sebagai Vokalis dan Penari Utama

2. Keonhee (건희)

– Keonhee mempunyai nama asli Lee Keonhee (이건희)
– Keonhee lahir pada tanggal 27 Juni 1998
– Keonhee merupakan mantan kontestan dari program survival Produce 101

3. Leedo (이도)

– Leedo mempunyai nama asli Kim Gunhak (김건학)
– Leedo lahir pada tanggal 26 Juli 1997
– Leedo merupakan mantan trainee dari YG Entertainment

4. Seoho (서호)

– Seoho mempunyai nama asli Lee Gunmin (이건민) namum kemudian mengubah namanya menjadi Lee Seoho (이서호)
– Seoho lahir pada tanggal 7 juni 1996
– Seoho adalah mantan kontestan dari program survival MIXNINE

5. Ravn (레이븐)

– Ravn mempunyai nama asli Kim Youngjo (김영조)
– Ravn lahir pada tanggal 2 September 1995
– Ravn pernah meraih peringkat ke-2 dalam acara audisi JYP Entertainment pada tahun 2016

6. Xion (시온)

– Xion mempunyai nama asli Son Dongju (손동주)
– Xion lahir pada tanggal 10 Januari 2000
– Xion merupakan mantan kontestan dari acara program survival Produce 101

Profil & Fakta K-Pop Crayon Pop (크레용팝)

Profil & Fakta K-Pop Crayon Pop (크레용팝)

Pada tanggal 18 Juli 2012 dunia musik Korea Selatan kedatangan girl grup yang bernama Crayon Pop (크레용팝) yang menjadi pendatang baru di dunia K-Pop Korea Selatan. Crayon Pop (크레용팝) adalah girl grup penyanyi asal Korea Selatan yang pada awalnya terdiri dari lima anggota yaitu Soyul, Geummi, Ellin, Choa dan Way. Grup Crayon Pop merupakan girl grup hasil bentukan dari agensi Chrome Entertainment dan ini merupakan grup pertama yang berhasil mereka debutkan pada tanggal 18 Juli 2012 dengan mengeluarkan album mini pertama girl grup Crayon Pop yang berjudul “Saturday Night”. Selanjutnya setelah tiga bulan girl grup Crayon Pop debut dengan lagu single pertama mereka yang berjudul “Saturday Night”, mereka kembali merilis album digital pertama mereka yang berjudul “Dancing Queen”. Girl grup Crayon Pop dikenal dengan konsep unik mereka yang memakai baju olahraga dan helm yang disertai rok mini.

Grup ini sebelum bergabung menjadi girl grup Crayon Pop (크레용팝) pada awalnya grup ini telah dikenal dengan nama “Hurricane Pop” namun setelah adanya seorang member dalam grup tersebut mengundurkan diri atau keluar dari grup karena lagu-lagu single yang mereka debut tidak mencapai target atau sukses dan popularitas yang rendah dan masuknya member baru yang bernama Way dalam grup tersebut, kemudian girl grup itu berubah menjadi Crayon Pop. Crayon Pop sukses dengan debut mereka yang pertama kalinya dengan bergabungnya member baru Way, lansung selang tiga bulan kembali mengeluarkan lagu single “Dancing Queen” dan pada tahun 2013 grup ini kembali comeback dengan lagu single ketiga mereka yang berjudul “Bar Bar Bar” yang dimana lagu ini membawa mereka mendapatkan penghargaan yang sangat banyak diantaranya adalah menerima penghargaan dari “Hot trend Award”, “Best New Female Artist” dan “New Rising Star”.

Kesuksesan lagu “Bar Bar Bar” yang dibawakan oleh girl grup Crayon Pop mempunyai dua video musik dengan dua versi dengan versi pertama yang mempunyai alur cerita dan versi kedua dalam versi tari yang dimana versi kedua ini difilmkan dengan anggaran yang minimalis. Lagu “Bar Bar Bar” menbuat girl grup ini menjadi terkenal karena video yang mereka unggah dalam YouTube berhasil mendapatkan perhatian dari para penikmat musik di dunia dan lagu “Bar Bar Bar” juga berhasil bertahan dengan meraih posisi ke-1 selama delapan minggu secara berturut-turut di “Korea Top 100 Billboard”.