Profil & Fakta K-Pop SOMI (소미)

Profil & Fakta K-Pop SOMI (소미)

Jeon Somi (전소미) atau dikenal dengan nama panggung SOMI (소미) adalah seorang penyanyi solo wanita profesional asal Korea yang berdarah campuran dari ayah Belanda-Kanada yang bernama Matthew Douma dan ibu seorang Korea yang bernama Jeon Sunhee serta memiliki seorang adik perempuan yang bernama Evelyn Douma. Somi pernah menimba ilmu di Cheongdam Middle School dan pada tanggal 3 Februari 2017 dia lulus dari sekolah tersebut dan melanjutkan belajar di Hanlim Multi Arts School. Somi yang menjadi trainee JYP Entertainment bernama Sixteen akhirnya ikut bersaing dengan 15 trainee lainnya untuk menjadi anggota dari girl grup baru yang akan dibentuk oleh JYP Entertainment yang bernama TWICE. Namum JYP Entertainment akhirnya mengumumkan bahwa Somi tidak lolos dan dia masih belum siap dan harus kembali berlatih. Somi kemudian pada bulan Januari 2016 ikut sebuah program survival yang ditayangkan di Mnet oleh Produce 101 dan dalam acara survival yang dibuat oleh Produce 101, Somi meraih peringkat pertama dengan total jumlah voting sebanyak 858.333.

Somi yang meraih peringkat pertama dalam acara survival produce 101 akhirnya menandatangani kontrak dengan agensi JYP Entertainment. Pada tanggal 4 Mei 2016 Somi akhirnya mulai debut perdana sebagai anggota dari girl grup bernama “I.O.I” dengan mengeluarkan sebuah album mini pertama mereka yang berjudul “Chrysalis”. Somi yang masa kontraknya telah habis dengan group I.O.I akhirnya pada tanggal 9 Januari 2017 menandatangani kontrak baru dengan JYP Entertainment dan agensi ternama Korea tersebut mengumumkan bahwa Somi akan bergabung sebuah program variety Show yang bernama “Sister`s Slam Dunk” di stasiun “KBS2”. Setelah Somi bubar dengan girl grup I.O.I untuk pertama kali dirinya bernyanyi kembali dengan berkolaborasi bersama penyanyi-penyanyi terkenal Korea seperti Jun. K dan Eric Nam.

Berikut Profil & Fakta K-Pop SOMI (소미)

1. Somi memiliki nama lahir Ennik Somi Douma dan nama Korea Jeon Somi (전소미)
2. Somi lahir di Kanada pada tanggal pada tanggal 9 Maret 2001 (usia 18 tahun)
3. Somi menjalani masa pelatihan selama 2 tahun
4. Somi memiliki keahlian dalam taekwondo dan memasak
5. Somi sangat mudah ketakutan pada saat berada di tempat tidak ada orang atau gedung yang kosong
6. Somi pemegang sabuk hitam tingkat 4 di taekwondo
7. Golongan Darah : O
8. Zodiak : Pisces

Profil & Fakta K-Pop Jennie (제니) BLACKPINK

Profil & Fakta K-Pop Jennie (제니) BLACKPINK

Siapa yang tidak mengenal girl grup bernama BLACKPINK (블랙핑크) asal Korea Selatan yang dibentuk oleh agensi YG Entertainment. BLACKPINK (블랙핑크) adalah salah satu grup wanita paling terkenal di Korea dan mereka merupakan girl grup kedua yang dibentuk oleh YG Entertainment dan sebelumnya agensi YG Entertainment telah debut girl grup pertamanya yang bernama “2NE1” pada tahun 2009 (berselang 7 tahun sebelum girl grup kedua “BLACKPINK” mulai debut). BLACKPINK (블랙핑크) terdiri dari 4 personil yang diantaranya : Jennie (제니), Jisoo (지수), Rose (로제) dan Lisa (리사). Kim Jennie (김제 니) atau dikenal dengan nama panggung Jennie (제니) adalah personil pertama yang diungkapkan kepada publik oleh YG Entertainment.

Gadis kelahiran Anyang, Gyeonggi, Korea Selatan bernama Jennie dikenal dengan sebagai putri YG Entertainment (anak emas dari agensi YG Entertainment). Jennie baru-baru ini merayakan hari lahirnya (ulang tahunnya yang ke-23 tahun), para fans BLACKPINK terutama fans berat dari Jennie ikut merayakan ulang tahunnya dengan memasang iklan di “Times Square, New York City, Amerika Serikat, dengan judul iklan “Birthday Project”. Birthday Project yang dilakukan bukan hanya dilakukan oleh fans Jennie (BLACKPINK) yang berada di New York City, AS, namum para fans dari fanbase Jennie (Jennie Bar) yang berasal dari negara Cina, juga ikut merayakan ultang tahun kelahiran Jennie dengan cara memasang foto Jennie dan video Jennie di tempat-tempat umum dan stasiun Kereta Bawah Tanah yang ada di Cina.

Jennie (제니) yang lahir pada tanggal 16 Januari 1996 di Anyang, Korea Selatan, pernah pindah ke Auckland, Selandia Baru dan tinggal selama 5 tahun lamanya. Setelah 5 tahun tinggal di luar negeri akhirnya Jennie kembali ke Korea Selatan pada saat dirinya berusia 14 tahun dan bergabung dengan agensi YG Entertainment dengan menjalani masa pelatihan selama 5 tahun 11 bulan. Walau Jennie pernah tinggal dan dibesarkan di New Zeeland, USA, Jennie tidak lupa dengan kampung halamannya di Korea Selatan dan dia pernah bermain dalam sebuah film dokumenter tentang kehidupan orang Korea Selatan yang berada dan tinggal di luar negeri khususnya di New Zeeland, Amerika Serikat. Jennie sangat mahir dalam berbahasa Korea, Inggris dan Jepang serta dalam memainkan alat musik seruling dan piano. Jennie pada tanggal 12 November 2018 memulai debut perdana sebagai penyanyi solois dengan merilis lagu singel berjudul “SOLO”.

Koulibaly Angkat Bicara Tentang Kabar Gabung Man United

Kalidou Koulibaly

Pemain belakang yang dimiliki oleh klub Serie A Italia, Napoli yakni Kalidou Koulibaly, sampai saat ini terus dihubungkan dengan klub Manchester United selama jendela transfer 2019 dimulai hingga ditutup kembali. Akan tetapi, dengan santai Koulibaly menghadapi rumor tersebut, karena dirinya menganggap itu semua hanyalah sebuah kabar burung, Ia juga lebih mefokuskan diri hanya untuk timnya saat ini Napoli.

The Reds Devill julukan dari Man United selama jendela transfer 2019 dimulai telah menunjukan keseriusannya untuk bisa mendatangkan pemain belakang Napoli tersebut, bahkan pihak Man United berani memberikan penawaran yang fantastis yaitu sebesar 110 juta euro atau sekitar Rp1,7trilun agar Napoli bersedia melepas Koulibaly.

Akan tetapi, Napoli tidak tergiur akan tawaran besar yang diberikan oleh pihak Man United dan lebih memilih menolak tawaran tersebut, hal itu karena, Napoli masih ingin memakai service pemain belakang asal Senegal itu.

Kalidou Koulibaly

Koulibaly juga mengungkapkan perasaannya yang masih bisa bermain untuk Napoli hingga saat ini. Karena, pemain berpaspor Senegal itu mempunyai keinginan untuk bisa membawa Napoli meraih kesuksesan termasuk memberikan trofi.

“ Saya sendiri sudah bisa mendegarkan rumor tersebut, sebab setiap bursa transfer dibuka banyak sekali klub-klub besar eropa yang dikaitkan dengan saya, bahkan secara terbuka ada yang mengatakan bahwa saya akan meninggalkan klub Napoli. Saat ini saya hanya mempunyai satu keinginan yakni bisa bermain dan memenangkan gelar bersama Napoli. Ungkap Koulibaly.

“ Saya juga tidak mempedulikan apa yang diberitakan tetang diri saya, karena tujuan saya saat ini untuk membawa Napoli menjadi tim terbaik Italia dan juga memberikan Scudetto. Saya merasa musim ini akan menjadi lebih sulit, sebab menurut saya, semua tim yang berlaga sudah menjadi lebih kuat dan membuat Serie A menjadi lebih menarik.” Lanjut Koulibaly.

“ Saya saat ini merasa belum memberikan permainan terbaik pada awal musim ini, Saya juga merasa Juventus merupakan tim yang sangat sulit dikalahkan. Maka dari itu, kami harus berkerja lebih keras lagi untuk meningkatkan permainan tim. Di Champions League kami berharap bisa sesegera mungkin memastikan diri lolos ke fase gugur, sebab kami sudah memulai langkah pertama kami di Champions league dengan baik setelah berhasil mengalahkan juara bertahan Liverpool.” Tutup Koulibaly.