Selain Menyegarkan, Air kelapa Juga Baik Untuk Kesehatan Tubuh

Selain Menyegarkan, Air kelapa Juga Baik Untuk Kesehatan Tubuh

Indonesia yang terkenal dengan iklim tropis yang panas dan memiliki banyak pantai-pantai indah yang ditumbuhi pohon kelapa yang menjulang tinggi, sudah pasti penduduk Indonesia tidak asing lagi dengan yang namanya air kelapa.

Siapa yang tidak menyukai minuman satu ini, selain segar dan lezat ketika di minum terlebih lagi saat matahari sedang panas terik tentu akan sangat menyenangkan. Tapi apakah kamu tahu juga jika air kelapa memiliki kandungan manfaat yang sangat berguna untuk menjaga kesehatan tubuh?.

Nah, buat kamu yang belum tahu manfaat apa saja yang bisa kita dapatkan dari air kelapa untuk menjaga kesehatan tubuh. Berikut ini ada beberapa manfaat dari air kelapa untuk kesehatan tubuh yang sudah kami rangkul untuk kamu. Yuk simak.

1. Meringankan gejala dari keracunan

Ketika seseorang mengalami suatu gejala dari keracunan, biasanya orang tersebut akan langsung di suruh untuk meminum air kelapa untuk meringankan gejala keracunan. Ditambah lagi, gejala keracunan yang membuat perut tidak enak seperti diare akan membuat tubuh kehilangan lebih banyak cairan dalam tubuhnya sehingga menyebabkan dehidrasi dan kekurangan zat elektrolit. Nah, untuk mengembalikan zat elektrolit yang sudah berkurang atau hilang, air kelapa bisa menjadi penolong yang tepat karena air kelapa memiliki kandungan zat elektrolit seperti kalium, fosfor, dan magnesium.

2. Mencegah jerawat

Salah satu masalah yang sering muncul di kulit wajah adalah jerawat, masalah satu ini pasti sangat mengganggu penampilan kita saat berada di muka umum. Untuk mengatasi masalah ini, kamu bisa mencoba meminum air kelapa , sebab air kelapa mengandung senyawa lauric acid yang bisa mencegah dan mengatasi jerawat.

3. Menyediakan antioksidan yang di butuhkan tubuh

Setiap saat tubuh kita akan bergerak dan berfikir, dan tubuh secara otomatis akan menarik radikal bebas untuk melakukan proses metabolisme. Radikal bebas yang di serap tubuh inilah yang akan membuat tubuh menjadi lebih lemah sehingga mudah di serang berbagai penyakit. Oleh sebab itu, tubuh sangat memerlukan antioksidan untuk mengatasi radikal bebas.

Nah, konsumsi air kelapa sangat baik untuk memenuhi asupan antioksidan yang di perlukan oleh tubuhmu. Karena kandungan vitamin C yang ada di dalamnya bisa bekerja seperti antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas.

Dampak Buruk Dari Minuman kaleng Yang Di Minum Langsung Dari Kemasannya

Dampak Buruk Dari Minuman kaleng Yang Di Minum Langsung Dari Kemasannya

Minuman kaleng memang sangat menyegarkan ketika di minum langsung dari wadahnya.  Namun, tahukah kamu jika hal seperti itu sangat tidak di anjurkan untuk di lakukan dari segi kesehatan, sebab jika hal itu di lakukan akan ada dampak buruk bagi kesehatan yang mengintai tubuh orang yang menikmati minuman tersebut.

Sering di anggap sepele dan tidak di sadari, berikut ini akan kami rangkul untuk kalian dampak buruk yang bisa mengintai kesehatan kalian jika menikmati produk minuman langsung dari wadahnya. Penasaran? Yuk, simak ulasan di bawah ini.

1. Mempengaruhi ketahanan tubuh

Menikmati minuman kaleng langsung dari kemasan nya ternyata bisa mempengaruhi daya tahan tubuh loh. Hal ini bisa terjadi karena kebanyakan minuman kaleng akan di jual dengan cara di pajang di dalam lemari pendingin maupun rak-rak yang di sediakan oleh pihak toko. Minuman yang di pajang saat kita beli sudah pasti dalam keadaan yang tidak steril atau banyak kotoran dan debu akibat terlalu lama di pajang di etalase toko

2. Meningkatkan resiko terkena diare dan penyakit pernapasan

Masih berkaitan dengan poin di atas, minuman kaleng yang di lihat dengan mata telanjang sekilas memang terlihat bersih sehingga dengan percaya dirinya kita menikmati minuman itu secara langsung. Namun, di lansir dari sebuah situs  makanan dan kesehatan, para peneliti yang mengumpulkan beberapa jenis minuman kaleng yang di jual di toko maupun mesin minuman.  Memang terlihat bersih, namun setelah di teliti lebih lanjut di antara minuman kemasan itu terdapat bakteri E. Coli yang bisa mengakibatkan diare dan penyakit pernapasan.

3. Menimbulkan rasa logam di lidah

Di kutip dari laman kesehatan, rasa logam sudah terindentifikasi sebagai salah satu gejala dai beberapa jenis alergi. Bagi sebagian orang yang memiliki dinding mulut yang sangat sensitif, menempelkan bagian mulut ke benda berbahan aluminium seperti minuman kaleng, tentu saja akan menimbulkan alergi seperti rasa logam di lidah.

Hal ini akan membuat segala sesuatu menjadi tidak enak untuk di nikmati pastinya.

5 Jenis Buah Yang Cocok Dikonsumsi Penderita Penyakit Lambung

5 Jenis Buah Yang Cocok Dikonsumsi Penderita Penyakit Lambung

Buah-buahan merupakan salah satu makanan yang paling banyak di rekomendasikan oleh para ahli maupun orang-orang yang memang tahu akan manfaat dan khasiat dari buah-buahan untuk kesehatan.

Mengkonsumsi buah-buahan setiap harinya diyakini dapat meningkatkan daya tahan tubuh serta bisa menjadi alternatif penganjil perut saat lapar.

Buah yang paling banyak di konsumsi orang-orang biasanya memiliki cita rasa yang manis dan menyegarkan, namun ada pula yang suka dengan rasa asam dari beberapa buah yang tersedia di dunia ini. Tapi untuk orang-orang yang memiliki riwayat penyakit lambung seperti maag, memang sangat di haruskan untuk memilih buah-buahan tersebut sebelum mengkonsumsinya agar tidak menyebabkan masalah pada pencernaan.

Dilansir dari sebuah laman kesehatan, ada beberapa jenis buah yang baik serta aman untuk di konsumsi para penderita penyakit lambung.

1. Yang pertama ada semangka, buah semangka memiliki kandungan air yang sangat banyak serta menyegarkan. Buah semangka juga sangat aman untuk di konsumsi sebab kandungan di dalamnya tidak ada yang membahayakan kesehatan lambung.

2. Melon, hampir sama seperti semangka. Buah melon juga memiliki kandungan air dan nutrisi yang sangat banyak, buah ini bisa di konsumsi secara langsung atau di olah menjadi jus yang menyegarkan dan tentunya buah ini sangat aman untuk lambung.

3. Pisang, buah yang paling banyak di temui di Indonesia ini memang sangat lezat dan banyak mengandung manfaat untuk kesehatan. Buah pisang juga memiliki kandungan serat yang sangat baik untuk menjaga kesehatan pencernaan serta baik untuk di konsumsi penderita sakit maag.

4. Apel, buah ini terkenal dengan rasa manis serta kandungan antioskidannya yang sangat tinggi. Apel juga memiliki kandungan yang dapat mengurangi zat asam dalam lambung dengan baik sehingga dapat menurunkan resiko asam lambung terjadi.

5. Pepaya, buah pepaya yang memiliki daging buah berwarna orange kemerahan ini memiliki rasa manis yang sangat lezat serta tekstur daging buah yang lembut saat di makan. Selain rasanya yang enak, pepaya juga memiliki kandungan enzim yang berfungsi untuk melindungi pencernaan.