Real Madrid Tanpa Sergio Ramos Butiran Debu

Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag cukup bernafas lega ketika mendengar kabar bahwa jantung pertahanan tidak diperkuat oleh Sergio Ramos saat berjumpa dengan timnya. Menurut Erik ten bahwa Ramos merupakan peran penting untuk Madrid.

Erik ten merasa senang bisa mendapatkan hasil memuaskan setelah membantai Madrid dengan skor akhir 1-4, Rabu (6/3) dinihari. Kemenangan ini mengantarkan Ajax ke babak perempat final Liga Champions sekaligus menyikirkan juara bertahan, Real Madrid.

Sergio Ramos adalah pemain penting untuk Real Madrid, bukan hanya fisik tetapi mental. Hal tersebut dampak berpengaruh besar ketika sang kapten tidak memperkuat jantung pertahanan El Real.

Tak heran lagi jika Ramos absen maka Madrid harus berjuang lebih ekstra lagi. Tiga laga kandang terakhir di Liga Champions tanpa sang kapten Madrid selalu mendapatkan kekalahan.

Pada Liga Champions pertama Madrid juga tidak diperkuat oleh Ramos saat menghadapai Juventus musim lalu. Saat itu skor tertinggal 1-3 dan pada laga tersebut Ramos diabsenkan karena diberikan sangsi akumaulasi kartu.

Kemudian Madrid kalah melawan CSKA Moskow dengan skor akhir 0-3 pada musim 2018/19. Lalu Madrid juga harus dikalahkan Ajax yang berakhir dengan skor 1-4. Tiga pertandingan tersebut dapat dinilai bahwa tanpa Sergio Ramos lini pertahanan Madrid sungguh lemah.

“Saya sebagai kapten Madrid meminta sebesar-besar jika kali ini Madrid tidak dapa mempertahankan gelar juara bertahan pada musim ini,” ucap Ramos yang dilansir dari skyysports.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *