Jose Mourinho Pelatih Yang Sering Ribut Dengan Pemain Dan Pelatih

Jose Mourinho dikenal dengan sosok pelatih yang memiliki ego yang tinggi, Pelatih asal Portugal ini terkenal dengan pelatih yang bertangan besi yang masih bisa menerima kritikan dari orang lain. Disisi lain, Mou juga dikenal dengan pelatih yang suka membuka aib anak asuhnya kepublik. Hal tersebut membuat banyak pemain menjadi tidak nyaman.

Saat menjadi pelatih di Manchester United, Jose Mourinho sempat ribut dengan salah satu pemain gelandang, Paul Pogba. Saat berada di Real Madrid, dirinya juga sempat ribut dengan Sergio Ramos.

Selain ribut dengan pemain, Jose Mourinho juga dikenal sebagai pelatih dengan predikat jago memainkan psywar. Saat menjelang laga, dirinya sering kali menyindir pelatih yang menjadi lawannya. Saat harus kalah dari Tottenham dengan skor akhir 0 – 3 dibabak pertama Premier League, Mourinho melakukan penghinaan terhadap pelatihnya, Mauricio Pochettino.

Jose Mourinho dikenal dengan sosok pelatih yang memiliki ego yang tinggi

Mourinho menyebut bawha Pochettino sama sekali masih belum pernah meraih trofi dalam ajang Liga Inggris dan sangat berbeda dengan dirinya yang sudah pernah meraih tiga kali gelar kejuaraan. Sebelumnya juga, Mourinho juga pernah terlibat sebuah konflik dengan pelatih lain.

Diantaranya ada Arsene Wenger, Antonio Conte, Rafael Benite dan Pep Guardiola. Mereka merasa tersinggung dengan pernyataan Mourinho yang terkesan sangat mengucilkan kemampuan mereka dalam hal melatih.

Selain menjadi pelatih yang sering konflik dengan pemain dan pelatih, dirinya juga menjadi pelatih yang memiliki teknik kepelatihan yang kaku dalam hal taktik. Saat pelatih lain sudah berkembang dengan taktik baru, dirinya masih tetap bersih kukuh dengan strateginya yang dianggap sudah usang atau kuno.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *