Profil & Fakta K-Pop EXID (이엑스아이디)

Berbicara tentang dunia musik K-POp asal Korea Selatan tentu tidak akan ada habisnya karena akan selalu ada pendatang baru yang akan menjadi warna dalam dunia musik K-Pop tersebut. EXID merupakan grup wanita yang terbentuk pada tahun 2012 yang dimana grup ini berisi 6 anggota wanita cantik dan telah memulai debut pada bulan Februari 2012 dengan lagu single berjudul “Whoz That Girl”. EXID adalah grup wanita dibentuk oleh Banana Culture Entertainment pada tahun 2012 yang berisi 6 member pada awalnya, namun grup ini kemudian berkurang 1 member sehingga EXID memiliki 5 member tetap yang terdiri dari LE, Hani, Solji, Hyelin dan Jeonghwa. EXID pada bulan Agustus 2012 merilis lagu yang berjudul “Hippity Hop” namun tidak berhasil meraih kesuksesan.

EXID merupakan sebuah snama singkatan yang diambil dari Exceed in Dreaming yang secara mengejutkan grup ini pada tahun 2014 berhasil meningkatkan popularitas EXID melalui sebuah lagu berjudul “Up & Down” yang dimana lagu tersebut berhasil meraih posisi pertama di Gaon Singles Charts. EXID melalui video performance yang diunggah ke Youtube juga berhasil sukses karena video mereka menjadi viral di Korea Selatan. EXID pada tanggal 1 Juni 2016 kembali merilis album pertama mereka yang bertajuk “Street” yang pada album mereka tersebut terdiri dari 13 lagu dan dalam album “Street” tersebut mereka memiliki lagu andalan yang berjudul “L.I.E”.

Hampir semua lagu yang terdapat pada album “Street” yang telah dirilis oleh EXID merupakan lagu yang ditulis sendiri oleh salah satu member EXID yang bernama LE. Album ini berhasil meraih posisi ke-2 di “Gaon Album Chart” dan lagu single andalan mereka yang berjudul “L.I.E” juga berhasil meraih posisi ke-5 di Gaon Single Chart pada tahun 2016. Grup ini juga berhasil meraih kemenangan di Show Champions melalui lagu “L.I.E” dan memenangkan Inkigayo. Namun para fans EXID terkejut dengan kabar bahwa salah satu member grup tersebut yang bernama Solji akan hengkak dari dunia musik K-Pop Korea Selatan karena masalah kesehatan yang dialaminya dan akhirnya grup ini harus vakum untuk sementara hinga tahun 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *