Profil & Fakta K-Pop Fromis_9 (프로미스)

Fromis_9 (프로미스) adalah sebuah girlband K-Pop asal Korea Selatan yang terbentuk melalui sebuah program reality show yang berjudul “Idol School” dimana acara reality tersebut ditayangkan oleh Mnet TV. Girlband Fromis_9 (프로미스) terdiri dari 9 personil gadis cantik diantaranya adalah Seoyeon , Chaeyoung , Nagyung, Gyuri , Jiwon, Saerom , Hayoung dan Jiheon. Acara program survival itu mulai tayang di Mnet TV pada tanggal 13 Juli 2017 dan acara tersebut selesai pada tanggal 29 September 2017 dengan babak final yang diikuti oleh 41 peserta gadis cantik. Pada babak akhir atau babak final tersebut terpilihlah 9 personil yang akan tergabung dalam sebuah grup bernama Fromis_9 (프로미스).

Girlband K-Pop bernama Fromis_9 sebelum resmi mulai debut mereka terlebih dahulu mereka merilis single pre-debut yang berjudul “Glass Shoes”. Lagu single pre-debut Fromis_9 tersebut dirilis pada tanggal 30 November 2017 dan lagu tersebut mereka tampilkan dalam sebuah acara penghargaan “MAMA 2017” di Negeri Sakura, Jepang. Grup wanita K-Pop Fromis_9 secara resmi baru mulai debut pertama mereka pada tanggal 24 Januari 2018 dengan merilis album mini pertama mereka yang bertajuk “To. Heart” dengan lagu andalan mereka yang berjudul “To Heart”. Fromis_9 yang dibentuk oleh CJ E&M melalui sebuah acara survival “Idol School” dan girlband Fromis_9 akan dikelola oleh label baru yang bernama “Stone Music Entertainment”.

Fromis_9 yang sukses pada mini album pertama mereka akhirnya kembali mengeluarkan mini album kedua mereka yang bertajuk “To. Day” dengan lagu single utama mereka yang berjudul “DKDK” pada tanggal 5 Juni 2018. Pada tanggal 21 September 2018, grup wanita K-Pop Fromis_9 secara mengejutkan mengumumkan kepada publik bahwa mereka tidak lagi berada di label “Stone Music Entertainment” karena mereka saat ini akan bekerja sama dengan label “Off the Record” yang merupakan laber baru mereka. Selanjutnya setelah mereka tidak lama mengumumkan bekerja sama dengan label Off the Record, grup Fromis_9 kembali mengeluarkan minni album terbaru mereka yang bertajuk “From. 9” dengan lagu single andalan mereka yang berjudul “Love Bomb” pada tanggal 10 Oktober 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *