Profil & Fakta K-Pop Crayon Pop (크레용팝)

Pada tanggal 18 Juli 2012 dunia musik Korea Selatan kedatangan girl grup yang bernama Crayon Pop (크레용팝) yang menjadi pendatang baru di dunia K-Pop Korea Selatan. Crayon Pop (크레용팝) adalah girl grup penyanyi asal Korea Selatan yang pada awalnya terdiri dari lima anggota yaitu Soyul, Geummi, Ellin, Choa dan Way. Grup Crayon Pop merupakan girl grup hasil bentukan dari agensi Chrome Entertainment dan ini merupakan grup pertama yang berhasil mereka debutkan pada tanggal 18 Juli 2012 dengan mengeluarkan album mini pertama girl grup Crayon Pop yang berjudul “Saturday Night”. Selanjutnya setelah tiga bulan girl grup Crayon Pop debut dengan lagu single pertama mereka yang berjudul “Saturday Night”, mereka kembali merilis album digital pertama mereka yang berjudul “Dancing Queen”. Girl grup Crayon Pop dikenal dengan konsep unik mereka yang memakai baju olahraga dan helm yang disertai rok mini.

Grup ini sebelum bergabung menjadi girl grup Crayon Pop (크레용팝) pada awalnya grup ini telah dikenal dengan nama “Hurricane Pop” namun setelah adanya seorang member dalam grup tersebut mengundurkan diri atau keluar dari grup karena lagu-lagu single yang mereka debut tidak mencapai target atau sukses dan popularitas yang rendah dan masuknya member baru yang bernama Way dalam grup tersebut, kemudian girl grup itu berubah menjadi Crayon Pop. Crayon Pop sukses dengan debut mereka yang pertama kalinya dengan bergabungnya member baru Way, lansung selang tiga bulan kembali mengeluarkan lagu single “Dancing Queen” dan pada tahun 2013 grup ini kembali comeback dengan lagu single ketiga mereka yang berjudul “Bar Bar Bar” yang dimana lagu ini membawa mereka mendapatkan penghargaan yang sangat banyak diantaranya adalah menerima penghargaan dari “Hot trend Award”, “Best New Female Artist” dan “New Rising Star”.

Kesuksesan lagu “Bar Bar Bar” yang dibawakan oleh girl grup Crayon Pop mempunyai dua video musik dengan dua versi dengan versi pertama yang mempunyai alur cerita dan versi kedua dalam versi tari yang dimana versi kedua ini difilmkan dengan anggaran yang minimalis. Lagu “Bar Bar Bar” menbuat girl grup ini menjadi terkenal karena video yang mereka unggah dalam YouTube berhasil mendapatkan perhatian dari para penikmat musik di dunia dan lagu “Bar Bar Bar” juga berhasil bertahan dengan meraih posisi ke-1 selama delapan minggu secara berturut-turut di “Korea Top 100 Billboard”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *