Profil & Fakta K-Pop Soyou (소유)

Kang Ji Hyun (강지현) atau dikenal dengan nama panggung Soyou (소유) adalah seorang penyanyi dan aktris yang berasal dari Korea Selatan. Soyou (소유) merupakan mantan personil dari girl grup yang bernama SISTAR yang dinyatakan bubar pada tahun 2017. Pada awal karir Soyou (소유) berada di bawah naungan agensi “Cube Entertainment” yang direncanakan akan mulai debut dengan girl grup bernama “4Minute” sebelum dirinya bergabung bersama dengan girl grup ” SISTAR”. Pada bulan Juni 2010 Soyou (소유) memulai debut pertamanya sebagai personil girl grup “SISTAR” dalam sebuah program musik di “KBS Music Bank” dengan mengeluarkan sebuah lagu single berjudul “Push Push”.

Selanjutnya pada tanggal 6 Agustus 2010 Soyou berkolaborasi dengan Woo dari grup “J2” untuk sebuah lagu soundtrack drama berjudul “Gloria” dan pada tanggal 17 September 2010 Soyou juga menyanyikan sebuah lagu soundtrack drama MBC yang berjudul “Playful Kiss” dengan judul lagu pada soundtrack tersebut yang berjudul “Should I Confess”. Pada tanggal 1 November 2012 Soyou berkolaborasi bersama dengan duo hip hop “Geeks” dengan judul lagu “Officially Missing You, Too” dan lagu tersebut merupakan sebuah album proyek dari “Geeks” yang bekerja sama dengan label “LOEN Entertainment”. Soyou (소유) kembali merilis sebuah lagu pada tanggal 29 November 2012 dengan lagu single baru berjudul “White Love” dan lagu tersebut merupakan lagu bagian dari “Starship Planet 2012” bersama “K Will” & “Jeongming Boyfriend”.

SISTAR yang dinyatakan bubar dikarenakan kontrak dari anggota “Starship Entertainment” sudah habis masa kontraknya dan setelah menjalani negosiasi yang panjang antara anggota “SISTAR” dengan agensi “Starship Entertainment” akhirnya pada tanggal 4 Juni 2017 girl grup “SISTAR” resmi bubar. SISTAR terakhir kali tampil dalam sebuah acara di panggung “SBS Inkigayo” dengan sebuah lagu berjudul “Lonely”. SISTAR terdiri dari 4 anggota yang terdiri dari Soyou, Hyorin, Dasom dan Bora. Soyou bersama Hyorin memutuskan bahwa mereka akan memilih untuk bertahan di Starship Entertainment sedangkan Dasom dan Bora lebih memilih untuk keluar dari Starship Entertainment dengan mencari agensi baru yang akan mereka bergabung.

Profil dan fakta K-Pop Soyou (소유)

1. Soyou memiliki nama asli Kang Ji Hyun (강지현)
2. Soyou lahir di Pulau Jeju, Korea Selatan pada tanggal 12 Februari 1992 (usia 27 tahun)
3. Soyou memiliki tinggi badan 168 cm dan berat badan sekitar 49 kg
4. Soyou sebelum menjadi idol dan bergabung bersama Starship Entertainment, dia bekerja sebagai penata rambut di salon rambut
5. Golongan Darah : O
6. Zodiak : Aquarius

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *