Profil & Fakta K-Pop Jennie (제니) BLACKPINK

Siapa yang tidak mengenal girl grup bernama BLACKPINK (블랙핑크) asal Korea Selatan yang dibentuk oleh agensi YG Entertainment. BLACKPINK (블랙핑크) adalah salah satu grup wanita paling terkenal di Korea dan mereka merupakan girl grup kedua yang dibentuk oleh YG Entertainment dan sebelumnya agensi YG Entertainment telah debut girl grup pertamanya yang bernama “2NE1” pada tahun 2009 (berselang 7 tahun sebelum girl grup kedua “BLACKPINK” mulai debut). BLACKPINK (블랙핑크) terdiri dari 4 personil yang diantaranya : Jennie (제니), Jisoo (지수), Rose (로제) dan Lisa (리사). Kim Jennie (김제 니) atau dikenal dengan nama panggung Jennie (제니) adalah personil pertama yang diungkapkan kepada publik oleh YG Entertainment.

Gadis kelahiran Anyang, Gyeonggi, Korea Selatan bernama Jennie dikenal dengan sebagai putri YG Entertainment (anak emas dari agensi YG Entertainment). Jennie baru-baru ini merayakan hari lahirnya (ulang tahunnya yang ke-23 tahun), para fans BLACKPINK terutama fans berat dari Jennie ikut merayakan ulang tahunnya dengan memasang iklan di “Times Square, New York City, Amerika Serikat, dengan judul iklan “Birthday Project”. Birthday Project yang dilakukan bukan hanya dilakukan oleh fans Jennie (BLACKPINK) yang berada di New York City, AS, namum para fans dari fanbase Jennie (Jennie Bar) yang berasal dari negara Cina, juga ikut merayakan ultang tahun kelahiran Jennie dengan cara memasang foto Jennie dan video Jennie di tempat-tempat umum dan stasiun Kereta Bawah Tanah yang ada di Cina.

Jennie (제니) yang lahir pada tanggal 16 Januari 1996 di Anyang, Korea Selatan, pernah pindah ke Auckland, Selandia Baru dan tinggal selama 5 tahun lamanya. Setelah 5 tahun tinggal di luar negeri akhirnya Jennie kembali ke Korea Selatan pada saat dirinya berusia 14 tahun dan bergabung dengan agensi YG Entertainment dengan menjalani masa pelatihan selama 5 tahun 11 bulan. Walau Jennie pernah tinggal dan dibesarkan di New Zeeland, USA, Jennie tidak lupa dengan kampung halamannya di Korea Selatan dan dia pernah bermain dalam sebuah film dokumenter tentang kehidupan orang Korea Selatan yang berada dan tinggal di luar negeri khususnya di New Zeeland, Amerika Serikat. Jennie sangat mahir dalam berbahasa Korea, Inggris dan Jepang serta dalam memainkan alat musik seruling dan piano. Jennie pada tanggal 12 November 2018 memulai debut perdana sebagai penyanyi solois dengan merilis lagu singel berjudul “SOLO”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *