Ini 10 Jenis Kurma Yang Paling Terpopuler di Dunia

Selama ini mungkin kita tidak paham dengan macam jenis kurma yang bisa anda temukan disekitar anda. Yang kita pahami saja dengan kurma yang dijual oleh pedagang musimlim saat bulan puasa, atau pedagang dipinggir jalan atau juga supermarket saja yang kita pahami. Padahal ada banyak macam jenis kurma yang ada di dunia ini.

Kemudian kurma yang sudah matang ini dibagi menjadi 4 macam, yaitu kurma kimri atau muda, khala,rutab, dan tamr. Dan kemudian dengan 4 macam tersebut ada 10 jenis macam kurma yang terkenal di dunia. Seperti dibawah ini:

1. Kurma Ajwah adalah buah kurma yang berkualitas tertinggi dari dasar harga. Kurma yang paling banyak tumbuh dikota Madinah,Saudi Arabia ini. Kemudian bentuk kurma ajwah ini sedikit kecil dan hitam, kemudian jenis kuram aswah ini sangat disukai beliau Nabi Muhammad SAW.

2. Kurma Amer Hajj yaitu jenis kurma yang memiliki daging yang lebut dan sanga tebal, atau kurma ini sangat didapat umunya dikenal dengan sebutan anam welcome kurma yang mana saat ada tamu pasti akan dihidangkan.

3. Kurma Deglet Noor adalah salah satu kurma dengan warna yang khas kuning keemasan, dan tidak terlalu kering dan sangat pas rasanya. Kerena kurma satu ini sangat unggul yang terkenal di berbagai macam negara.

4. Kurma Halawi yaitu manis dalam bahasa Arabnya. Kerena benar kurma yang terasa amat manis di nbandingkan dengan kurma lainnya.

5. Kurma Mozafati jenis kurma yang satu ini memiliki masa simpan yang paling lama di bandingkan dengan jenis kurma lainnya. Kurma yang berbentuk gelap dan lembut.

6. Kurma Thoory yang sangat populer di negara Algeria ini memiliki warna coklat kemerahan dan kulit keriput.

7. Kurma Umelkhasab, kurma yang satu ini memiliki variasi rasa mani dan pahit. Kurma yang juga berasal dari Saudi Arabia selain juga dengan rasanya yang unik dan warna sedikit merah.

8. Kurma Sekkeri adalah jenis kurma yang berwarna gelap dan daging yang amat lembut dengan rasa khas manisnya.

9. Kurma Saidy yaitu kurma yang sangat terpopuler di Libya yang khas memiliki tekstur yanng hampir mirip dengan kurma sekkeri.

10. Kurma Zaghloul jenis kurma yang memiliki bentuk panjang dan juga lonjong ini, dengan ciri khas warna hitam dan rasa manis. Kurma yang sangat manis yang sangat juga terkenal di negara Mesir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *