6 Jajanan Pasar Yang Masih Eksis Sampai Saat Ini

Jajanan pasar merupakan salah satu jajanan yang enak yang biasa kita temui di pasar tradisional. Jenis jajanan inipun sangat beragam, dari rasa yang gurih sampai dengan yang paling manis pasti ada. Namun dengan perkembangan zaman yang sudah sangat modrn ini, jajanan inipun jarang dan sulit untuk kita temui lagi.

Tetapi dizaman dulu kita bisa menemukan jajanan tersebut sangat mudah, kerena sekarang ini sudah tergantikan dengan jajanan kekinian yang sudah semakin banyak.  Tapi juga masih beberapa jajanan yang masih bisa kita temui. Berikut ini jajanan yang bisa kita temui dipasar:

1.  Onde Onde

Onde onde adalah salah satu jajanan yang paling populer di Indonesia. Kerena jajanan ini bisa anda temukan dipasar dan di pinggir jalan dengan bercampur gorengan.  Bentuk yang bulat dengan taburan disetiap sisi atasnya. Komposisi untuk membuat onde onde ini adalah tepung terigu dan ketan serta isi tengah bisa anda ksih sesuka hati, tapi yang paling enak anda bisa kasih kacang hijau.

2. Klepon

Adalah salah satu makanan tradisioanal Indonesia yang juga termasuk sebagi jajanan pasar. Klepon ini berbentuk bulat sama dengan bentuk onde onde yang membedakan hanya tekstur dan isi dalamnya. Jajanan ini terbuat dari tepung beras ketan yang dibentuk bulat dengan isi dalam gula merah direbus dengan air mendidih.

3. Dadar Gulung

Jika dulu jajanan dadar gulung pada waktyu masih SD identik dengan warna hijau, tetapi dengan perkembanag zaman yang sudah maju ini banyak varian model dengan berbagai warna.

4. Nagasari

Cara pembuatan nagasari inipun sangat mudah. Tepung beras dan santan adalah bahan yang paling utama. Dengan isi dalam pisang dan menggunakan daun pisang untuk membukus. Sensasi yang gurih bercampur manis akan sangat teerasa ketagihan bila anda yang belum mencobanya.

5. Kue Talam 

Kue talam adalah kuliner yang berasal dari suku betawi.  Jajanan pasar ini sangat mudah kita temukan di arisan. Kue yang memiliki rasa yang gurih dan lengit dengan tekstur yang kenyal ini. Komposisi bahan yang digunakan seperti tepung beras, sagu dan perasa pandan bisa juga daun pandan asli.

6. Serabi

Merupakan jajanan pasaran yanag mirip dengan kue cucur yang biasanya terbuat dari beras, santan dan parutan kelapa.  Pada umunya kue serabi ini memiliki rasa yang manis tetapi sebenarnya ada banyak variasi rasanya lho.

Itulah sedikit informasi mengenai jajanan yang masih bisa anda temui dipasar tradisional yang ada di Indonesia. Sekian dulu ulasan admin diatas semoga bisa menambah wawasan anda dalam mengetahui jajanan Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *