5 Jenis Buah Yang Cocok Dikonsumsi Penderita Penyakit Lambung

Buah-buahan merupakan salah satu makanan yang paling banyak di rekomendasikan oleh para ahli maupun orang-orang yang memang tahu akan manfaat dan khasiat dari buah-buahan untuk kesehatan.

Mengkonsumsi buah-buahan setiap harinya diyakini dapat meningkatkan daya tahan tubuh serta bisa menjadi alternatif penganjil perut saat lapar.

Buah yang paling banyak di konsumsi orang-orang biasanya memiliki cita rasa yang manis dan menyegarkan, namun ada pula yang suka dengan rasa asam dari beberapa buah yang tersedia di dunia ini. Tapi untuk orang-orang yang memiliki riwayat penyakit lambung seperti maag, memang sangat di haruskan untuk memilih buah-buahan tersebut sebelum mengkonsumsinya agar tidak menyebabkan masalah pada pencernaan.

Dilansir dari sebuah laman kesehatan, ada beberapa jenis buah yang baik serta aman untuk di konsumsi para penderita penyakit lambung.

1. Yang pertama ada semangka, buah semangka memiliki kandungan air yang sangat banyak serta menyegarkan. Buah semangka juga sangat aman untuk di konsumsi sebab kandungan di dalamnya tidak ada yang membahayakan kesehatan lambung.

2. Melon, hampir sama seperti semangka. Buah melon juga memiliki kandungan air dan nutrisi yang sangat banyak, buah ini bisa di konsumsi secara langsung atau di olah menjadi jus yang menyegarkan dan tentunya buah ini sangat aman untuk lambung.

3. Pisang, buah yang paling banyak di temui di Indonesia ini memang sangat lezat dan banyak mengandung manfaat untuk kesehatan. Buah pisang juga memiliki kandungan serat yang sangat baik untuk menjaga kesehatan pencernaan serta baik untuk di konsumsi penderita sakit maag.

4. Apel, buah ini terkenal dengan rasa manis serta kandungan antioskidannya yang sangat tinggi. Apel juga memiliki kandungan yang dapat mengurangi zat asam dalam lambung dengan baik sehingga dapat menurunkan resiko asam lambung terjadi.

5. Pepaya, buah pepaya yang memiliki daging buah berwarna orange kemerahan ini memiliki rasa manis yang sangat lezat serta tekstur daging buah yang lembut saat di makan. Selain rasanya yang enak, pepaya juga memiliki kandungan enzim yang berfungsi untuk melindungi pencernaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *