Dampak Buruk Dari Minuman kaleng Yang Di Minum Langsung Dari Kemasannya

Minuman kaleng memang sangat menyegarkan ketika di minum langsung dari wadahnya.  Namun, tahukah kamu jika hal seperti itu sangat tidak di anjurkan untuk di lakukan dari segi kesehatan, sebab jika hal itu di lakukan akan ada dampak buruk bagi kesehatan yang mengintai tubuh orang yang menikmati minuman tersebut.

Sering di anggap sepele dan tidak di sadari, berikut ini akan kami rangkul untuk kalian dampak buruk yang bisa mengintai kesehatan kalian jika menikmati produk minuman langsung dari wadahnya. Penasaran? Yuk, simak ulasan di bawah ini.

1. Mempengaruhi ketahanan tubuh

Menikmati minuman kaleng langsung dari kemasan nya ternyata bisa mempengaruhi daya tahan tubuh loh. Hal ini bisa terjadi karena kebanyakan minuman kaleng akan di jual dengan cara di pajang di dalam lemari pendingin maupun rak-rak yang di sediakan oleh pihak toko. Minuman yang di pajang saat kita beli sudah pasti dalam keadaan yang tidak steril atau banyak kotoran dan debu akibat terlalu lama di pajang di etalase toko

2. Meningkatkan resiko terkena diare dan penyakit pernapasan

Masih berkaitan dengan poin di atas, minuman kaleng yang di lihat dengan mata telanjang sekilas memang terlihat bersih sehingga dengan percaya dirinya kita menikmati minuman itu secara langsung. Namun, di lansir dari sebuah situs  makanan dan kesehatan, para peneliti yang mengumpulkan beberapa jenis minuman kaleng yang di jual di toko maupun mesin minuman.  Memang terlihat bersih, namun setelah di teliti lebih lanjut di antara minuman kemasan itu terdapat bakteri E. Coli yang bisa mengakibatkan diare dan penyakit pernapasan.

3. Menimbulkan rasa logam di lidah

Di kutip dari laman kesehatan, rasa logam sudah terindentifikasi sebagai salah satu gejala dai beberapa jenis alergi. Bagi sebagian orang yang memiliki dinding mulut yang sangat sensitif, menempelkan bagian mulut ke benda berbahan aluminium seperti minuman kaleng, tentu saja akan menimbulkan alergi seperti rasa logam di lidah.

Hal ini akan membuat segala sesuatu menjadi tidak enak untuk di nikmati pastinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *