Selain Menyegarkan, Air kelapa Juga Baik Untuk Kesehatan Tubuh

Indonesia yang terkenal dengan iklim tropis yang panas dan memiliki banyak pantai-pantai indah yang ditumbuhi pohon kelapa yang menjulang tinggi, sudah pasti penduduk Indonesia tidak asing lagi dengan yang namanya air kelapa.

Siapa yang tidak menyukai minuman satu ini, selain segar dan lezat ketika di minum terlebih lagi saat matahari sedang panas terik tentu akan sangat menyenangkan. Tapi apakah kamu tahu juga jika air kelapa memiliki kandungan manfaat yang sangat berguna untuk menjaga kesehatan tubuh?.

Nah, buat kamu yang belum tahu manfaat apa saja yang bisa kita dapatkan dari air kelapa untuk menjaga kesehatan tubuh. Berikut ini ada beberapa manfaat dari air kelapa untuk kesehatan tubuh yang sudah kami rangkul untuk kamu. Yuk simak.

1. Meringankan gejala dari keracunan

Ketika seseorang mengalami suatu gejala dari keracunan, biasanya orang tersebut akan langsung di suruh untuk meminum air kelapa untuk meringankan gejala keracunan. Ditambah lagi, gejala keracunan yang membuat perut tidak enak seperti diare akan membuat tubuh kehilangan lebih banyak cairan dalam tubuhnya sehingga menyebabkan dehidrasi dan kekurangan zat elektrolit. Nah, untuk mengembalikan zat elektrolit yang sudah berkurang atau hilang, air kelapa bisa menjadi penolong yang tepat karena air kelapa memiliki kandungan zat elektrolit seperti kalium, fosfor, dan magnesium.

2. Mencegah jerawat

Salah satu masalah yang sering muncul di kulit wajah adalah jerawat, masalah satu ini pasti sangat mengganggu penampilan kita saat berada di muka umum. Untuk mengatasi masalah ini, kamu bisa mencoba meminum air kelapa , sebab air kelapa mengandung senyawa lauric acid yang bisa mencegah dan mengatasi jerawat.

3. Menyediakan antioksidan yang di butuhkan tubuh

Setiap saat tubuh kita akan bergerak dan berfikir, dan tubuh secara otomatis akan menarik radikal bebas untuk melakukan proses metabolisme. Radikal bebas yang di serap tubuh inilah yang akan membuat tubuh menjadi lebih lemah sehingga mudah di serang berbagai penyakit. Oleh sebab itu, tubuh sangat memerlukan antioksidan untuk mengatasi radikal bebas.

Nah, konsumsi air kelapa sangat baik untuk memenuhi asupan antioksidan yang di perlukan oleh tubuhmu. Karena kandungan vitamin C yang ada di dalamnya bisa bekerja seperti antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *