Hiburan

Angkat Beban Kurangi Tingkat Depresi Anda

Latihan angkat beban kini semakin populer dikalangan masyarakat. pembentukan tubuh yang ideal menjadi mimpi bagi kebanyakan orang. angkat beban pada zaman dulu hanya dilakukan oleh kaum lelaki untuk mendapatkan tubuh yang bagus seperti binaragawan yang punya tubuh berotot namun di zaman sekarang ini angkat beban sudah banyak dinikmati oleh kaum wanita.

wanita sudah banyak yang melakukan latihan latihan angkat beban dan tidak sedikit wanita yang punya tubuh berotot layaknya seorang pria. tempat tempat gym kini sudah banyak di penuhi oleh wanita dan tidak jarang ada intruktur atau mentor wanita yang akan membantu latihan angkat beban di dalam gym tersebut.

Diketahui dari beberapa riset yang dilakukan bahwa latihan angkat beban dapat menyembuhkan penyakit depresi pada tingat rendah dan menengah. dengan latihan angkat beban rasa percaya diri seseorang terbentuk dan kecintaan akan dirinya muncul.

Berbagai konsep positif akan dirinya mulai terbentuk dan rasa minder yang ditimbulkan dari kegagalan maupun tekanan orang lain menjadi berkurang dan tidak sedikit dari mereka bahkan mampu meredakan depresi mereka dengan terapi angkat beban.

Terapi angkat beban selain dapat meningkatkan fokus juga dapat melancarkan metabolisme tubuh sehingga badan menjadi sehat. selain itu juga bentuk tubuh menjadi indah dengan adanya beberapa otot pada bagian tubuh seperti lengan tangan paha dan punggung. latihan harus di lakukan secara bertahap. beban di tambahkan secara bertahap dan bukan sekaligus dalam waktu singkat. pemaksaan terhadap beban berat yang berlebihan dapat menimbulkan cedera.