Bola Terkini

Barcelona Tertaik Pulangkan Thiago Alcantara

Klub asal La Liga Barcelona dikabarkan sangat tertarik untuk kembali memulangkan mantan pemainya yang kini tengah bermain untuk Bayern Munchen yakni Thiago Alcantara.

Thiago Alcantara sendiri pernah bermain dengan Barcelona dan memutuskan pindah ke Bayern Munchen pada tahun 2013 yang lalu mengikuti jejak Pep Guardiola.
Kepergian Alcantara sendiri sebenarnya lebih di karenakan sang pemain yang jarang mendapat jam bermain yang banyak. Apalagi kala itu Barcelona masih di perkuat sosok gelandang seperti Xavi Hernandes, Andres Iniesta dan Cesc Fabregas. Kehadiran ketiganya memaksa sang gelandang muda harus meninggalkan Catalan agar mendapat jam bermain yang lebih banyak.
Namun semenjak di tinggal Xavi maupun Iniesta yang memutuskan pensiun membuat lini tengah Azzulgrana mulai melemah. Bahkan beberapa kali kerap kita menyaksikan pelatih Barcelona Ernesto Valverde memainkan Messi lebih ke dalam, guna memperkuat barisan lini tengah Barca.
Bayern Munchen sendiri mungkin akan sedikit keberatan untuk melepaskan sang bintang. Apalagi tenaga Alcantara masih sangat di butuhkan di lini tengah klub berjuluk The Bavarian ini. Tapi ada kemungkinan Bayern akan melepas pemain andalannya jika Barcelona mampu menebus klausul pelepasan sang pemain yang mencapai 75 juta poundsterling.
Melihat kebutuhan yang sudah sangat mendesak bukan tidak mungkin Barcelona akan menyiapkan tawaran guna segera memulangkan kembali Thiago ke Cam Nou.
Barcelona sendiri pada musim ini telah bermain sangat baik dan memainkan 42 pertandingan tampa kekalahan di ajang domestik. Mereka pun berhasil mendapatkan double winner dengan menjuarai La liga musim 2017-2018 dan Piala Super Spanyol pada maret yang lalu.
Memperkuat tim sendiri merupakan pioritas bagi management Barcelona. Hal ini mengingat rival mereka di La liga yakni Real Madrid terus berjaya di ajang eropa. Melakukan belanja besar besaran merupakan opsi yang tepat guna memperkuat tim di musim depan dalam mengaurungi sulitnya kompetisi pada musim depan.