MAKANAN KHAS KOREA

Hidangan Korea - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

1. KIMCHI
Kimchi adalah makanan tradisoonal khas korea, yang terbuat dari sawi puih dan juga lobak, kimchi sendiri adalah makanan wajib yang selalu ada disetiap rumah orang korea, kimchi adalah sayur yang difermentasi dengan bumbu-bumbu khas korea, kimchi adalah makaanan yang sanagat sehat karena mengandung gizi yang tinggi, serat dan juga kalori yang rendah .

2. JAPCHAE
Japchae adalah makanan khas korea yang terbuat dari mie tradisonal korea yang dimasask dengan berbagai jenis sayuran-sayuran, daging dan juga sedikit kecap dan gula. japchae memiliki rasa yang manis.

3. GANJANG GEJANG
Ganjang Gejang adalah makanan laut yang difermentasi dengan saus kecap korea yang dimask menggunakan beberapa bahan khas korea, ganjang Gejang sendiri memiliki rasa asin dan manis biasa dimakan dengan nasi dan juga lauk- lauk yang lain

4. BIBIMBAB
Bibimbab adalah makanan korea berbahan dasar nasi, sayur-sayuran dan juga dagis yang ditumis dan dicampur dengan bumbu gochujang

5. BULGOGI
Bulgogi sendiri adalah hidangan daging sapi panggang yang gurih dan berair. bulgogi sendiri dimasak dengan campuran bawang bombai dan juga bawang putih, biasanya bulgogi dimakan dengan selada dan juga

6. TTEOKBOKKI
Tteokbokki adalah makanan khas korea berbahan dasr tepung beras yang memiliki banyak bentuk, biasanya tteokbokki ini dimasak dengan sayur kol dan juga saus cabai korea. Tteokbokki dapat dijumpai dipenjual kaki lima dikorea.

7. HOTTEOK
Hotteok sendiri adalah jajanan korea yang sangat populer , terutama pada musim dingin, hotteok sendiri adalah adonan tepung yang berisi campuran gula merah, madu, kayu manis dan juga potongan kacang tanah dan dimasak dengan cara digoreng

8. SAMGYETANG
Samgyetang adalah sup tradisional korea yang berbahana dasara ayam yang dimasak dengan bawang putih, jujube korea, daun bawang, ginseng dan juga rempah rempah korea, sup ini biasanya dimakan saat musim panas untuk menambah energi.

9. KIMBAB
Kimbab adalaah makanan korea yang mirip seperti sushi dengan isian sayuran yang telah ditumis dan juga tambahan ikan, daging atau telur yang kemudian digulung diatas nasi dan nori.

10. Gyoza
Gyoza adalah jajanana korea yang termasuk dalam jajanan dumpling, namun walupun begitu gyoza agak sedikit berbeda seperti dumpling pada umunya, gyoza berisi daging cincang dengan campuran daun bawang yang dimasak dengan cara digoreng.

Resep Makanan Mudah dan Praktis untuk Bekal Anak

Anak anda susah makan? Berikut ini beberapa resep masakan yang sangat mudah dan disukai oleh anak – anak. Ibu – ibu tidak perlu repot memikirkan bekal anak lagi loh dengan resep dibawah ini.

IKAN SAMGEH
Awas jangan salah baca ya

Ikan Samgeh ini dagingnya enak bun, teksturnya halus, dan harganya gak terlalu mahal.
Masakan favorit di rumah itu Lempah Kuning, kalau dimasak yang lain agak kurang laku kalau lempah kuning uda pasti nasinya repeat order.

Resep Lempah kuning
Bumbu halus
2jari lengkuas
1jari kunyit
2 kemiri
10bwg merah
1 btg serei
1sdm terasi
Cabe sesuai selerah

2ekor ikan Samgeh ukuran sedang potong2
2 buah ketimun
Gula
Garam
Micin
Air asam jawa
Rasanya akhirnya manis asam asin pedas.

Tumis bumbu halus smp wangi, masukan air 600cc. Masukan ikan, timun, bumbu penyedap.
Masak smp ikan mateng angkat.

CHINESE SPRING ROLL

Bikinnya mudah tumis-tumis, gulung2 jadi de.
Bisa juga jadi Ide jualan mak.

Bahannya :
1/2 Bawang bombai
1sdt Jahe parut
Kol ungu
Daging Sapi cincang
Toge
1sdt Bumbu ngohiong
1/2 sdr Lada bubuk
1sdt gula pasir
1,5 sdt Kaldu jamur.
Garam secukupnya.

IKAN GORENG SAMBAL DABU2.

Untung ingat diet ya kan, kalau gak bisa habis nasi sebakul.
Btw ada yang tau ini ikan apa ?
Ikan ini ada sedotan panjang di mulutnya
Dibilang berujung bukan, apa ikan kacang2 ya ?

Sambal dabu2
Tomat ijo buang biji
Tomat merah buang biji
Irisan cabe/rawit
Irisan bawang merah
1jeruk nipis yg besar
1sdm gula pasir
1/2sdr garam
Micin

1 buah Tahu 5rb saja.
Dimasak asem manis gini anak anak suka.
Bawang bombainya hasil razia kulkas dapet sebiji jadi gak usah beli.
Menu irit, wenak bergizi.
Oya goreng tahunya asal aja ya jgn sampai kulitnya kering karena jadinya kurang enak menurutku. Di goreng smp aroma tahunya keluar aja.
Kalau gorengnya ngasal, enak tahunya masih gemoy lembut.
Gak ada resep ya lupa saya berapa2 takarannya, maklum masak kilat bun.

Menu Makan Siang untuk Keluarga Sehat dan Bahagia

Cumi goreng tepung

5 ekor ato 1/2 kg cumi Bangka. Cuci bersih potong jangan terlalu tipis jangan terlalu tebal,lumurin jeruk nipis dan garam, 2 siung bawang putih haluskan kasih 1/2 sdt kaldu jamur, 1/2 sdt garam dan lada aduk rata diamkan 15 menit

2 butir telur putih

Campur tepung
3 sdm tepung beras
2 sdm tepung putri
1 sdm tepung maizena

Celupkan cumi ke dalam telur putih, masukan ke dalam campuran tepung sambil di tekan2 baru goreng dengan api sedang.
Jangan pakai garam lagi ya tepung putri udah asin.

Cuminya beli cumi bangka ya bu ibu enak tebal dagingnya dan juga gak bakalan alot dagingnya.

Daging kapsim goreng bumbu

1/2 kg daging kapsim cuci bersih tiriskan potong lebar jangan terlalu tipis jangan terlalu tepal lalu ketok ketok dagingnya

Bumbu halus
5 siung bawang merah
5 siung bawang putih
1 sdm ketumbar
1/2 ruas kunyit

1 sdm gula
2 sdt kaldu jamur
1 sdt garam
Lada

Campur semua bumbu dan penyedap rasa ke daging sampai rata tes rasa di ujung lidah diamkan 1 jam
Lalu goreng api sedang sampai kecoklatan angkat

Sate babi homemade

500 gr daging kapsim iris tipis lebar diketok ketok dagingnya
Tusukan sate

Bumbu halus
6 bawang merah
4 bawang putih
Sedikit kunyit
1 ruas lengkuas
1 sdm ketumbar
Sedikit jahe
2 btr kemiri
2 bh jeruk limo

2 sdm gula pasir
50 gr gula merah
2 sdt kaldu jamur
1 sdt garam
5 sdm kecap manis
Lada

Campur semua bahan aduk rata bersama daging
Diamkan 3-4 jam ato semalaman biar bumbu bnar2 meresap

Bakar sesuai alat yg ada di rumah, setelah setengah matang oleskan kecap manis bakar sampai matang angkat
Selamat mencoba!

Nasi liwet kecombrang

2.1/2 cup beras cuci bersih tiriskan masukan ke dalam rice cooker

5 siung bawang merah iris
3 siung bawang putih iris
2 batang serei keprek
1 ruas lengkuas keprek
5 lembar daun jeruk
5 lembar daun salam
2 lembar daun pandan
2 sdt kaldu jamur
Sedikit garam
2 sdm ikan teri Medan goreng
400 ml air
( beras itu beda2 ya, air sesuaikan beras masing2 )
1/2 bh kecombrang iris kecil

Tumis duo bawang , daun jeruk, daun salam , serei, Laos dan daun pandan sampai wangi masukan ke dalam rice cooker minyaknya jangan masukkin ya, kasih kaldu jamur dan ikan teri Medan aduk rata pencet tombolnya tinggal tunggu Mateng aduk aduk baru masukan kecombrang aduk rata siap di hidangkan.

Swedish Meatball yang Dijual di IKEA

Sama seperti namanya, salah satu hidangan yang bernama swedish meatball ini berasal dari negara swedia. Di negara tersebut, makanan ini disebut juga dengan köttbullar.

Swedish meatball adalah makanan berupa bola daging yang biasa disajikan dengan temannya seperti saus, selai buah, ataupun mashed potato. Meskipun namanya adalah swedish meatball, rupanya makanan satu ini berasal dari turki dan sudah dikonfirmasi lagi oleh pemerintah Swedia.

Di Indonesia, hidangan swedish meatball ini sangat terkenal karena dijual di salah satu tempat perbelanjaan furnitur nomor 1 di dunia yaitu IKEA. Banyak sekali pengunjung yang datang mengunjungi ikea hanya untuk mencicipi bola daging yang sangat terkenal ini.

Disini kita akan membahas bagaimana caranya untuk memasak swedish meatball ala ikea. Bahan yang digunakan pun sangat mudah dan dapat ditemukan dimana – mana sehingga sangat mudah di masak. Langsung saja kita lihat cara paling mudah memasak swedish meatball ini.

SWEDISH MEATBALLS ala ikea

Swedish Meatballs | The Cozy Apron

Bahan :
(Bola daging)
400 gr daging sapi giling
2 sdm tepung maizena
2 lbr roti tawar kupas (sobek2)
1/2 bh bawang bombay (cincang halus)
3 bh bawang putih halus
1/2 sdt oregano bubuk
1/2 sdt lada hitam
Gulgar secukup nya.

(Mashed potato)
5 bh kentang kupas,kukus atau rebus hingga matang
30 ml susu cair
1 sdt butter
Cheddar cheese/parmesan secukup nya
Gulgar secukup nya.

(Gravy sauce)
100 ml susu cair/cooking cream
2 sdm saus tiram
1 sdt kecap inggris
2 sdm saos tomat
1 sdt blackpapper
Gulgar secukup nya

Cara membuat :
(Meatballs)
1.Campur semua bahan meatballs hingga tercampur rata,bulat2 kan dan goreng dengan sedikit margarin,sisihkan.

(Mashed potato)
2.kentang yg telah di rebus atau di kukus di hancurkan hingga halus,beri butter,susu cair,keju dan gulgar,test rasa.

(Gravy sauce)
3.campur semua bahan saus,aduk hingga tercampur rata,kemudian panaskan hingga mendidih sambil di aduk terus.

4.tata meat balls di piring,beri side dish mashed potato nya,dan siram meatballs nya dengan sauce nya.(me,pake sayur dikit  cuma frozen mix vegetables biar balance makan daging nya).

Ternyata mudah ya memasak makanan hits satu ini. Jika kangen makan swedish meatball di IKEA, sekarang kamu bisa bikin sendiri nih  di rumah.

Makanan Khas Sunda Cemilan Enak Yaitu Cilok

Cilok adalah salah satu makanan yang berasal dari jawa barat. Dulunya cilok ini dibuat oleh masyarakat suku sunda dari tepung sagu sehingga teksturnya bisa sangat kenyal. Dinamakan cilok karena berasal dari aci dicolok. Biasanya cilok ini dijual oleh abang dipinggir jalan dan dikemas ke dalam plastik kaca. Setelah itu, untuk memakan cilok, biasanya diberikan tusuk sate. Maka dari itu namanya adalah aci dicolok. Aci sendiri merupakan bahasa sunda yang berarti kenyal.

Makanan khas jawa barat ini merupakan salah satu makanan yang paling kita temukan di deretan jajanan SD. Biasanya cilok disajikan dengan menggunakan bumbu kacang ataupun saos. Ada juga cilok yang diisi telur atau daging untuk kreasi yang lebih kreatif lagi.

Di saat pandemi ini, sangat bahaya sekali kalau kita ingin jajan di luar. Lebih baik kita tetap menjaga kebersihan makanan yang kita konsumsi. Jika kalian kangen makan cilok, tenang saja karena bisa bikin sendiri di rumah loh. Ini dia resep membuat cilok bumbu kacang yang sangat mudah dan sangat nikmat.

CILOK BUMBU KACANG

Resep Membuat Cilok Saus Kacang Enak dan Simpel : Okezone Lifestyle

Bahan:
200 gr tepung tapioka
100 gr tepung terigu
2 siung bawang putih, haluskan
1 batang daun bawang, iris
Garam secukupnya
300 ml air

Cara membuat:
1. Campur tepung tapioka, tepung terigu, bawang putih, daun bawang dan garam dalam wadah, aduk rata. Beri air yang sudah dididihkan sedikit demi sedikit sambil diaduk. Stop pemberian air jika adonan sudah bisa dipulung. Jangan terlalu diuleni ya nanti ciloknya keras.
2. Ambil sedikit adonan, bulatkan. Lakukan sampai adonan habis. Rebus sampai matang. Angkat.

BUMBU KACANG

Bahan:
200 gr kacang tanah sangrai
5 buah cabe merah keriting
3 siung bawang putih
Garam dan gula merah secukupnya
3 siung bawang merah, rajang
1 sdm kecap manis
Air secukupnya
Minyak untuk menumis

Cara membuat:
1. Haluskan kacang tanah, cabe dan bawang putih.
2. Tumis bawang merah sampai matang, beri air, masukkan kacang yang sudah dihaluskan. Beri garam, kecap & gula merah, aduk. Masak sampai matang & kental.
3. Sajikan cilok dengan bumbu kacang.

Lemon Butter Cake Resep Paling Mudah

Lemon Butter Cake Resep Paling Mudah

Sudah pada punya cemilan ngeteh sore?
Kebetulan nih aku baking lemon cake sore ini, yuk mari yg minat segera merapat😄😋

Rasa cakenya seger gtu, manis asem n lembut, wangi butter & lemon…. yummy…
“Smooth like butter, like a criminal undercover”

=LEMON BUTTER CAKE=
With Lemon Glazing

Recipe: Lemon Butter Cake | Recipe | Butter cake, Recipes, Food

Resep by : @tintinrayner
Untuk takaran gula aku kurangin

Bahan:
230 gram unsalted butter
200 gram gula pasir (resep asli 220 gram)
3 putih telur
5 kuning telur
1 sdt vanila essence
260 gram tepung terigu pro rendah
6 gram baking powder
1/4 sdt garam
1 sdm parutan kulit lemon
60 ml air perasan jeruk lemon

Bahan Lemon Glazing:
120 gram gula halus (resep asli 150gram)
60 ml perasan air jeruk lemon (resep asli 3-4sdm)

Cara Membuat:
🍋Ayak tepung terigu, mix dgn baking powder & garam, sisihkan
🍋Mixer gula pasir n butter sampai mengembang dan berwarna putih pucat
🍋Masukkan satu persatu telur, antara satu telur dgn yg lain diberikan jarak durasi 1 menit,
🍋Kemudian turunkan speed mixer, masukkan sedikit demi sedikit tepung terigu yg telah diayak tadi, parutan kulit lemon, disusul dgn perasan air jeruk lemon, lakukan hingga tepung & air jeruk habis,
🍋Preheat oven dgn suhu 170 ° Celcius selama 5 menit
🍋Siapkan loyang (me: size 23cm) olesi dgn margarin, kemudian tuang adonan, hentakkan, bake adonan selama 40 menit suhu 170 ° Celsius
🍋Jika sudah matang, segera keluarkan dri oven, letakkan di cooling rack
🍋Untuk Lemon Glazing, mix gula halus yg sudah diayak dgn perasan jeruk lemon, aduk rata, tuangkan diatas cake, sajikan

Sekarang anda tidak perlu bingung lagi ingin ngemil sore apa. Dengan lemon butter cake ini anda bisa ngemil sore dengan sangat sehat dan juga penuh nutrisi. Cara membuatnya juga sangat mudah dan sederhana sekali, anda hanya perlu membeli bahan – bahan yang sudah pasti tersedia di toko yang menjual peralatan kue.

Apalagi sekarang dipermudah dengan adanya aplikasi online yang bisa langsung pesan antar bahan yang kalian butuhkan. Tanpa repot keluar rumah, anda bisa membuat lemon butter cake yang lezat.

Buat Cilok Sendiri Di Rumah Ternyata Mudah

Buat Cilok Sendiri Di Rumah Ternyata Mudah

Salah satu makanan khas jawa barat yang biasa dijual menjadi jajanan sore hari yang nikmat adalah cilok. Makanan satu ini memiliki bentuk yang bulat mirip dengan bakso namun tidak menggunakan daging. Cilok yang terbuat dari tepung tapioka ini biasanya dilengkapi dengan bumbu kacang agar rasanya semakin lezat.

Cilok sendiri memiliki arti berasal dari nama aci yang berarti tapioka yang dicolok. Nama aci berasal dari bahasa Sunda yang merupakan bahasa daerah dari masyarakat Jawa Barat. Kali ini kita akan membahas resep bagaimana cara membuat cilok sendiri agar terjamin kehigienisannya.

❤Cilok ❤
saos bumbu kacang

Resep Cilok Bumbu Seblak yang Yummy! | kumparan.com

udah mumet sm masakan
kali ini bikin ny cemilan cilok

Berikut resep aci empuk meski udh dingin tetep empuk

bahan aci :
250gram terigu serbaguna
250gram tepung tapioka
5 siung bawang putih ulek halus aja
4 batang daun bawang iris biasa
15 gram royco (sesuai selera)
Secukup nya garam (optional)

👆👆👆
Campur semua di atas pelan2 campur kan air panas sedikit demi sedikit
sambil di aduk
sampai bner2 jd adonan yg bisa di bentuk
*jgn terlalu encer jgn terlalu kering
Sesuai aja sm tgn asal nggk lengket dan pas di buletin nggak pecah*

udah bulat2 kecil semua
rebus di air mendidih sampai mengembang atau sudah matang
angkat dan tiriskan

bahan bumbu kacang :

200gram kacang tanah goreng
5 siung bawang putih
500ml air
3 bh cabe merah besar ( boleh pk cabe rawit sesuai selera )
50 gram gula merah
1sdt kaldu bubuk
1sdt garam
Secukup nya air asam jawa
👆👆👆
Goreng sebentar bawang putih dan cabe
kemudian blender bersama kacang tanah
Sampai halus .
Masak dgn sedikit minyak di wajan
tuang kacang halus tambahin air
masukan gula merah dan bahan lain
masak 10 menit dan bumbu sudah matang siap di sajikan
cara menyajikan boleh pake siram bumbu kacang nya ke bakso aci nya
atau
masak bersama bumbu biar rasa ny makin meresap

Sekarang jika kamu ingin makan cilok tidak perlu repot cari abang cilok lagi nih. Bikin sendiri aja di rumah biar lebih gampang dan sehat.

Gulai Gurame Masakan Makan Malam Lezat

Gulai Gurame Masakan Makan Malam Lezat

Gurame merupakan salah satu ikan yang digemari oleh banyak sekali masyarakat. Selain daging ikan yang sangat enak, gurame juga memiliki banyak sekali manfaat yang sangat baik bagi tubuh. Ada banyak nutrisi yang dapat diperoleh dari mengonsumi ikan gurame.

Manfaat mengonsumsi ikan gurame antara lain adalah menjaga kesehatan jantung, bagus untuk perkembangan otak terutama pada anak – anak, sumber vitamin D, dapat menjaga berat badan, bisa mencegah anemia, dan masih banyak lagi kegunaan dari ikan gurame bagi manusia.

Gurame ini pun memiliki banyak sekali cara untuk mengolahnya dan menjadi masakan yang sangat lezat sekali. Biasanya restoran – restoran menyediakan banyak sekali menu gurame dari goreng sampai kuah. Disini kita akan membahas sebuah resep olahan gurame yang sangat enak sekali yaitu gulai gurame.

Resep Gulai Gurame

Free Thyme, Catering, Seasoning Background Images, Food Seasoning Series Of  Thousands Of Fragrant Photo Background PNG and Vectors

🤍Bahan :
Gurame 1ekor, potong menjadi 4 bagian, lumuri jeruk nipis
Kacang panjang 150gr, potong memanjang

🤍Bumbu halus :
Cabe merah keriting kering 7bh (gunting buang biji, rebus)
Bawang merah 8bh
Bawang putih 5bh (cuting)
Kemiri 4btr
Seruas jahe
Seruas kunyit
Secukupnya ketumbar
Secukupnya jintan

🤍Bumbu cemplung :
Santan kental 100ml @karasantan.id
Cabe rawit hijau 10bh
Cabe rawit merah 10bh
Daun jeruk 4lbr
Daun salam 4lbr
Sereh 2bh geprek
Seruas lengkuas geprek
Air 700ml
Garam 2sdt
Gula 1sdt
Kaldu jamur 1sdt

Cara membuat :
Goreng ikan gumare, angkat tiriskan
Tumis bumbu halus hingga harum dan matang, masukkan bumbu cemplung, masukkan kacang panjang, ikan gurame, aduk pelan selalu hingga bumbu meresap, tambahkan garam, gula, kaldu, masak hingga matang, test rasa dan sajikan, selamat mencoba

Bahan membuat gulai gurame sangatlah mudah dan tidak banyak yang dibutuhkan. Bahkan untuk menemukan bahan tersebut bisa dicari dimana – mana sehingga anda tidak perlu repot untuk menemukan bahan membuat gulai gurame.

Sekarang dengan adanya resep gulai gurame ini, anda bisa mengonsumsi makanan sehat dan bergizi seperti gulai gurame yang sudah kita bahas cara memasaknya. Apalagi ketika makan gulai gurame dengan nasi hangat akan menjadi sangat nikmat sekali.

Resep Gado – Gado Rumahan Enak, Sehat, Bergizi

Resep Gado - Gado Rumahan Enak, Sehat, Bergizi

Mencari kegiatan positif adalah hal yang wajib dilakukan apalagi pada saat pandemi dan PPKM seperti ini. Untuk dapat tetap produktif dan juga menjaga kesehatan mental, lakukanlah beberapa kegiatan positif.

Salah satunya adalah dengan memasak. Masak sendiri di rumah membawa banyak sekali keuntungan untuk orang – orang. Yang pertama, masakan sudah pasti dari bahan yang segar dan berkualitas. Kedua, hasil masakan lebih steril dan lebih bersih sehingga bisa tetap menjaga diri.

Kali ini kita akan masakan resep yang sangat simpel sekali yaitu gado – gado. Makanan ini dapat disantap sebagai cemilan, makan siang, ataupun makan malam. Ini dia resep goda – gado yang sangat menggugah selera serta sehat.

Goda-Gado ala PPKM (Pasukan Pentil Kohbun Masak)

Healthy Food Background. Meat Beans Cheese Pasta And Vegetables... Stock  Photo, Picture And Royalty Free Image. Image 94371753.

Bahan-Bahan :

Bumbu Goda – Gado :
150 gr kacang tanah
100 gr kacang mete
100 gr gula merah
Bawang merah goreng
Sedikit garam
Air asem jawa
Jeruk limo biar wangi
Air panas
Cabe rawit (jika mau pedas)

Pelengkap :

Tahu putih (digoreng)
Kentang (rebus)
Bayam (rebus)
Kangkung (rebus)
Telor (rebus)
Telor asin (rebus)
Emping (goreng)
Kerupuk udang (goreng)
Bakwan Jagung (goreng)
Bawang merah (goreng)

Cara membuat :
* Untuk bumbu goda-gado : Haluskan cabe rawit, bawang merah goreng, garam, kemudian masukkan gula merah, ulek hingga merata, masukkan air panas & air asem jawa, setelah itu masukkan kacang tanah dan kacang mete yang sudah digoreng, ulek sesukanya untuk tingkat kehalusan kacangnya, masukkan perasan air jeruk limo, cicipin rasanya, hrs berasa asin,manis & asemnya lebih kuat krn nanti akan dicampur dengan sayuran dll yg rasanya plain.

* Potong2 tahu, kentang, sayur2an, sy pake kangkung & bayam, susun sesuka hati, tambahkan potongan telor rebus dan telor asin rebus biar warnanya cakep, siram bumbu kacangnya, taburi bawang merah goreng, emping & kerupuk udang.

* Tambahkan bakwan jagung manis biar lebih centil hihihi….

Selamat mencoba

Mudah sekali bukan cara memasak gado – gado ini? Dengan bahan yang sederhana dan dapat ditemukan di warung terdekat, anda sudah bisa memasak makanan sehat dan enak. Resep ini dilansir dari instagram @masakansylvi.

Tentang Kesehatan Tubuh

Untuk Menjaga tubuh tetap sehat mari kita tetap menjaga kesehata tubuh kita ya, mari kita makan makanan yang sehat ya agar tubuh kita tumbuh sehat ya dan kita harus tetap rajin mengerekan tubuh anda ya agar kesehatan anda tetap terjaga dan tidak mudah sakit.

(Makanan Yang Bergizi Dan Baik Untuk Kesehatan Tubuh)
Jika ingin badan anda tetap terjaga dan sehat bisa di lakukan tidak hanya dengan olahraga saja tetapi juga memperhatikan pola makan yang sehat dan seimbang untuk sehari-hari, kamu perlu memgunsumsi makanan buah-buahan,sayuran hijau
beberapa makanan yang masuk ke dalam kategori superfood yang sangat baik untuk anda menjaga kesehatan tubuh anda ya dan tubuh anda pun merasa lebih sehat.

(Buah Jeruk)

Buah jeruk sangat baik untuk di makan dan di buat jus karena buah jeruk banyak mengandung vitamin c serat dan folat karena banyak yang di butuhkan dalam tubuh kita ya, buah jeruk juga mengencengkan kulit dan kolagen.

(Brokoli)

Sayur Brokoli memang sangat sederhana dan sangat kaya serat, sayur brokoli sangat banyak mengandung nutrisi vitamin K sangat baik dan untuk menjaga tulang kita ya, sayur brokoli juga jika ingin merebus sayur brokoli juga jangan terlalu lama ya jika merebus nya terlalu lama makan nutrisi di sayru brokoli akan hilang ya dan kita makan juga tidak ada mengandung apa apa ya.

(Jaga Kesehatan mata)

Mari kita sama sama untk menjaha kesehatan mata anda ya dan jangan biarkan mata anda tetap di paksa untuk membuka nya ya Jika ingin mata anda tetap sehat dan tetap penglihatan lebih jelas anda bisa memakan makan makan yang mengandung vitamin C,B dan E ya agar mata anda tetap tetao sehat dan cerah ya.

Kita harus mengurangkan memainkan handphone ya boleh memainkan handphone tapi harus ingat waktu dan tau waktu nya tidur ya agar mata anda tetap terjaga dan sehat memainkan handphone dengan secukupnya saja dan jangan pernah main handphine pada saat tidur itu akan bisa membuat anda mata jadi merah dan mengeluarkan air ya jika sudah waktunya untuk istirahat maka istirahat saja dulu ada hari esok untuk memainkan handphone ya.

 

 

Resep Ikan Steam Bumbu Nyonya

Anda ingin masak steam ikan kerapu yang lezat? tidak perlu bingung lagi, disini akan kami sediakan resep steam ikan kerapu yang terbaik! steam ikan kerapu sangat cocok jika disandingkan dengan macam hidangan yang lainnya agar membuat makanan yang akan disantap semakin komplit dan juga enak.

Sebagian besar orang sangat malas sekali untuk mulai memasak steam ikan kerapu, dikarenakan takut rasa masakan tidak enak. Perlu anda ketahui bahwa ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi kualitas rasa dari steam ikan kerapu! yang pertama kualitas dari alat masak, pastikan anda menggunakan peralatan memasak dengan kualitas yang bagus dan juga dalam kondisi yang bersih. Selain dari peralatan memasak, dari kualitas bahan juga bisa memperngaruhi cita rasa, maka dari itu pastikan bahan yang akan di gunakan masih fresh.

Perbanyak untuk mengenali macam-macam rasa masakan dan nikmatilah kegiatan memasak karena perasaan yang tenang, semangat, dan tidak terburu-buru dapat berpengaruh dengan hasil akhir masakan anda juga lho!

Berikut adalah resep ikan steam dengan bumbu nyonya. Cara buatnya juga cukup mudah, anda bisa membuat steam ikan kerapu dengan mengunakan 13 bahan dan 4 langkah saja.

Bahan-bahan yang diperlukan:
– 1 ikan kerapu
– 3 siung bawang putih, dicincang
– 3cm jahe, iris tipis
– 7 buah cabe rawit, diiris
– 1 batang daun bawang, diiris
– Minyak goreng , secukupnya
– Sediakan bahan kuah
– 3 sendok makan ikan asin
– 1/2 sendok makan saus tiram
– 1 sendok makan minyak wijen
– 1 sendok makan minyak ikan
– 1 sendok makan gula
– Air secukupnya

Proses memasak steam ikan kerapu:
1. Bersihkan ikan gerapu, kemudian di steam hingga matang. Jika sudah matang maka buang airnya di sekitar ikan dan pindahkan ikan ke piring saji.

2. Sediakan bahan tumisan dan juga bahan untuk kua, lalu di campur menjadi 1.

3. Panaskan minyak goreng, tumis bawang putih, cabe rawit, dan jahe hingga harum. Kemudian tambahkan bahan kuah, di aduk sampai merata. Jika rasa sudah pas maka tambahkan daun bawang dan di masak sebentar.

4. Tuang kuah ke atas ikan, dan jadi deh. Selamat menikmati steam ikan gerapu bumbu nyonya yang enak dan juga simpel.

 

Resep Spaghetti Aglio Olio

Spaghetti aglio e olio atau yang dikenal dengan aglio olio merupakan pasta dari Napoli. Aglio yang berarti bawang putih dan olio merupakan minyak, ciri khas dari pasta udang satu ini merupakan bumbunya dengan minyak, bawang putih, serpihan cabai kering, garam, serta dihias dengan taburan peterseli atau parmesan.

Ada bahan yang akan terasa sedikit asing seperti minyak zaitu dan peterseli, rasanya cukup kuat dan membuat hidangan seperti buatan restoran autentik.

Aglio olio adalah salah satu hidangan pasta yang sangat ringan dan mudah dinikmati oleh orang yang tidak menyukai saus bolognese atau saus krim dari spaghetti. Berikut ini adalah cara membuat spaghetti aglio olio dengan resep rumahan yang enak.

Bahan- bahan yang perlu disediakan:
– 260 gram spaghetti kering
– 210 gram udang jerbung kupas (cangkangnya jangan buang)
– 60 ml minyak zaitun atau minyak sayur
– 7 siung bawang putih, diiris halus
– 5 buah cabai merah, diris tipis
– 2 sdt peterseli, dicincang
– 2 sdt bubuk paprika
– 2 sdt merica hitam (ground pepper)
– Garam secukupnya
– Keju parmesan bubuk

Cara Memasak Spaghetti Aglio Olio:

1. Rebus pasta , lalu tambahkan sedikit minyak dan garam sampai tingkat kematangan yang diinginkan. Setelah itu ditiriskan dan disisihkan.

2. Rebus sisa kepala udang dan kulit udang dengan segelas air, lalu saring dan sisihkan kaldunya.

3. Panaskan minyak dan tumis bawang putih sampai harum. setelah itu masukkan cabai, bubuk paprika, dan udang kupas lalu tumis sebentar hingga udangnya berubah warna.

4. Masukkan pastanya, kemudian tambahkan beberapa sendok makan garam, kaldu udang, dan parmesan bubuk. Aduk lah sampai bumbu-bumbu tersebut tercampur dengab rata, kemudian diangkat dari kompor.

Selesai sudah dalam memasak spaghetti aglio olio, tambahkan parutan kej8uu parmesan dan irisan daun peterseli diakhir saat pasta akan di sajikan, setelah itu Sajikan spaghetti aglio olio pada saat keadaan hangat.

Demikian cara-cara dalam memasak hidangan pasta aglio olio yang simple dan juga enak. Sekarang anda sudah mengetahui kombinasi rasa asli yang hanya menggunakan cabai dan bawang putih. Selamat mencoba dan selamat menimakti.