Hiburan

Daftar Minuman Segar Yang Menjadi Favorite Saat Berbuka Puasa

Berbuka puasa tidak terlepas dari penyajian minuman minuman segar yang dapat menyegarkan dahaga dan mengembalikan cairan dalam tubuh setelah seharian berpuasa dan menjalankan aktivitas. Beragam minuman segar seperti es dawet, es campur, es kepala muda dan es blewah mungkin menjadi pilihan bagi masyarakat saat berbuka puasa. Dari riset yang kami lakukan selama puasa berlangsung ada beberapa es yang mendapat respon paling tinggi di antara masyarakat yang menjalani ibadah puasa:

1. Es Kelapa Muda
Es Kelapa Muda berada di urutan pertama dalam daftar minuman segar yang paling di cari saat berbuka puasa. kesegaran dari Es Kelapa Muda sudah tidak di ragukan lagi. buah yang satu ini adalah buah yang sangar efektif untuk melepaskan dahaga dan mengembalikan cairan tubuh saat berpuasa. daging kelapa yang lembut juga menjadi bahan pelengkap saat menyantap es kelapa muda ini. penambahan gula merah atau gula putih juga bermamfaat untuk menstabilkan kembali kadar gula dalam darah sehabis berpuasa.

2. Es Blewah
Es Blewah masuk dalam peringkat kedua ketegori minuman segar yang paling di cari saat berbuka puasa. blewah merupakan buah yang menyerupai melon namun teksturnya lebih lembut, buah ini biasanya serut atau di kerok menggunakan sendok untuk di olah menjadi minuman segar. daging buah blewah yang telah di pisahkan tersebut kemudian diolah menjadi minuman segar dengan menambahkan sirup gula atau sirup cocopandan serta di tambahkan es batu untuk mendapatkan kesegaran yang lebih saat berbuka puasa.

3. Es Timun Suri
Es Timun Suri menduduki posisi terbawah dari sederatan minuman segar yang di cari saat berbuka puasa. Es Timun Suri biasanya diolah dengan teknik yang sama dengan Es Blewah. kandungan air yang tinggi dari Timun Suri akan dengan cepat di serap oleh tubuh dan menghilangkan dahaga anda saat berbuka puasa. Timun Suri tergolong buah yang sulit di cari di kalangan masyarakat tidak heran bahwa meminat es timun suri ini menjadi berkurang.