Hiburan

Kuliner Khas Jepang Saat Musim gugur

Negara Jepang merupakan salah satu objek wisata yang paling sering di kunjungi oleh turis. negara ini bukan hanya memiliki keindahan alam yang indah bahkan kuliner yang di tawarkan juga sangat lezat dan menggugah nafsu makan anda. Di kenal sebagai negara sakura, di musim gugur pemandangan yang tidak akan di lewatkan adalah daun bunga sakura yang berguguran di taman wisata. selain pemandangan ini biasanya ada beberapa jenis makanan yang di incar oleh para pelancong.

Beberapa jenis masakan khas pada musin gugur antara lain:
1. Matsutake
salah satu masakan yang bisa kita nikmati saat musim gugur di jepang adalah Matsutake. matsutake adalah sejenis tanaman jamur yang hidup di jepang dan merupakan ikon di negara jepang saat memasuki musim gugur. jamur tersebut biasanya di gunakan untuk memasak soup Matsutake, cita rasa dan aroma yang khas dari jamur tersebut tidak akan anda temukan di negara lain.

2. Kastanye
Musim gugur adalah waktu bagi masyarakat jepang untuk memanen kacang Chestnut. chestnut di kenal dengan sebutan kastanye dan merupakan jenis kacang besar yang berasal dari pohon kuri. kastanye biasanya di oleh menjadi bermacam macam masakan seperti kuri gohan (nasi kastanye) dan kuri okowa (nasi mochi kastanye). kastanye biasanya di pakai juga sebagai tambahan untuk nasi di jepang.

3. Salmon
Selain ikan tuna yang terkenal di gunakan sebagai bahan olahan sashimi, di negara jepang juga menghidangkan jenis ikan salmon untuk olahan sashimi. ikan salmon terkenal dengan daging nya yang lembut dan berwarna oranye selain itu juga rendah lemak sehingga sangat lezat di pakai menjadi olahan makanan seperti sashimi dan sushi serta beberapa olahan makanan lainnya.di musim gugur ikan salmon sangat mudah di jumpai di pasar pasar di negera jepang.

4. Dorayaki
salah satu makanan yang terkenal di jepang adalah kue dorayaki. kue yang terkenal sebagai makanan kesukaan doraemon ini adalah salah satu makanan khas di musim gugur di negara jepang. kue dorayaki di sajikan hangat dengan tambahan kacang azuki didalamnya. rasanya yang empuk dan amora wanginya sangat di sukai oleh masyarakat indonesia yang berkunjung ke jepang.