Hiburan

Kulit kering Gejala Awal Dehidrasi

Dehidrasi adalah sebuah kondisi dimana tubuh kekurangan atau kehilangan cairan secara berlebihan. tidak hanya tubuh yang dapat mengalami dehidrasi akan tetapi kulit anda juga dapat mengalami hal serupa. kulit kering adalah gejala awal terjadinya kulit dehidrasi. kulit kering umumnya di tandai dengan permukaan kulit yang berubah menjadi kasar atau seperti bersisik.

kulit kering di sebabkan karena berkurangnya aktivitas kelenjar minyak. biasanya hal ini di alami oleh orang lansia. faktor lain yang menjadi penyebab kulit anda menjadi kering adalah asupan cairan yang kurang ataupun polusi lingkungan.

dalam kondisi lingkungan yang menggunakan pendingin atau AC sebaiknya anda menjaga kelembaban kulit anda dengan penggunaaan lotion atau pun saat berada di luar lingkungan ada baiknya anda menggunakan pelembab kulit untuk menjaga kesehatan kulit anda. penggunaan sabun muka yang salah juga dapat menyebabkan kulit anda menjadi kering. sabun dengan PH yang tinggi dapat menyebabkan kulit wajah anda menjadi kering.

pada usia lanjut biasanya kesehatan kulit akan berkurang hal tersebut di tandai dengan kulit yang mulai berkeriput dan mengerut. hal tersebut umum terjadi pasa setiap manusia namun beberapa ahli kecantikan menemukan beberapa formula untuk memperlambat penuaan dini pada kulit. tentunya perawatan kuit seperti itu tidak murah.

perawatan alami juga bisa kita andalkan untuk menjaga kulit tetap sehat dan tidak cepat kering. misalnya anda bisa menggunakan terapi telur atau kopi. hal tersebut terbukti cukup efektif. menjaga asupan nutrisi serta kebersihan kulit juga menunjang kulit anda tidak cepat kering. hal terpenting yang tidak terlepas dari masalah dehidrasi adalah asupan cairan yang harus terpenuhi. tidur cukup dan menjaga diri untuk tidak stress dan depresi juga dapat menghindarkan anda dari dehidrasi kulit.

Untuk perawatan kulit di area tertentu memerlukan tindakan yang khusus seperti bagian kulit di sekitar kening dan hidung yang biasanya berminyak tentunya membutuhkan jenis perawatan yang berbeda. kadar minyak di bagian tersebut harus di kurangi namun tidak berlebihan karena kulit pada dasarnya membutuhkan kelembaban namun tidak kelebihan tingkat kelembabannya.