Hiburan

Pentingnya Kedekatan Dan Komunikasi Dengan Anak

Dizaman yang serba sibuk sekarang ini tidak jarang dalam sebuah keluarga terjadi miss komunikasi dalam anggota keluarga. jarang bertemu karena kesibukan masing masing tidak bisa terhindarkan. Pada umumnya di kota kota besar hal yang paling memprihatinkan adalah nasib anak anak. merekan kebanyakan di titipkan bahkan di asuh oleh orang lain dan jarang mendapatkan perhatian dan kasih sayang dari orang tua kandung mereka.

Dari sejumlah riset yang di lakukan terhadap beberapa keluarga di kota besar di temukan sedikitnya 40% orang tua di kota besar tersebut yang tidak memiliki waktu yang bisa di habiskan bersama dengan anak anaknya. kebanyakan waktu mereka tersita habis untuk pekerjaan dan karir dan sisanya untuk beristirahat. hal tersebut pastinya mempengaruhi perkembangan mental dan pertumbukan karakter anak. tidak jarang kondisi tersebut menjadikan anak mereka tumbuh di luar harapan dari orang tua mereka. kurang nya didikan moral dan dukungan dari orang tua menjadi salah satu penyebabnya.

Beberapa moment yang harusnya di lewatkan bermasa dengan anak anak manjadi terlewatkan hanya karena kesibukan yang tidak pernah ada habisnya. orang tua harusnya mengambil bagian dalam tumbuh kembang anak mereka. tanggung jawab seperti ini sudah seharusnya di pikul oleh setiap orang tua.

Sejumlah anak anak di kota besar yang berhasil kami wawancari mengaku bahwa hampir tidak pernah menghabiskan makan malamnya bersama dengan orang tuanya. tidak jarang mereka hanya berjumpa di pagi hari dan hal tersebut berlangsung hanya beberapa jam saja. di akhir pekan juga tidak sedikit anak anak yang hanya bisa menghabiskan waktunya bersama dengan kakek dan nenek mereka karena orang tua mereka terlalu sibuk dengan pekerjaannya.

Umumnya kita sebagai orang tua harus menemani anak anak di saat makan pagi dan makan malam. berkomunikasi dan memberikan perhatian kepada mereka serta mengetahui apa saja kegiatan mereka selama berapa di luar rumah. perkembangan mereka saat ada di sekolah dan apa saja yang sudah mereka pelajari dan dengan siapa mereka bergaul. anak anak juga perlu bantuan dari kita ketika menghadapi persoalan tugas sekolah.

Di akhir pekan atau saat liburan ada baiknya jika kita sebagai orangtua merencakan tamasya bersama dengan mereka. menyediakan waktu luang untuk di habiskan bersama sama tentunya akan memberikan kenangan yang baik untuk mereka. anak juga pastinya akan memiliki rasa hormat dan bangga dengan orang tuanya. perkembangan psikologi dan mental mereka juga tidak akan terganggu.