Hiburan

Tips Hadapi Kepanikan Saat Terjadi Turbulensi

Travelling menjadi idaman semua orang di dunia. memasuki masa liburan atau cuti saat bekerja pastinya semua orang sudah merencanakan untuk travelling. selain untuk menghilangkan stress travelling juga membuat kita memiliki pemikiran yang jauh lebih terbuka. Banyak hal di dunia ini yang masih belum kita jelajahi.

Travelling pastinya tidak jauh dengan kata penerbangan meskipun banyak alternatif perjalanan yang bisa kita pilih namun penerbangan pastinya menjadi solusi yang sangat baik pasalnya efesiensi waktu sangat di perlukan. Di zaman sekarang ini penerbangan juga menawarkan harga yang tidak terlalu mahal bahkan ada beberapa maskapai menerbangan yang memberikan tiket cuma cuma bagi anda.

Berada di atas pesawat pastinya merupakan hal yang menegangkan pasalnya kita melakukan penerbangan dalam jangka waktu tertentu dan berada pada ketinggian yang sangat tinggi tidak jarang juga pesawat yang kita gunakan mengalami guncangan hebat saat berada di atas. perlu anda ketahui bahwa guncangan yang dialami tersebut bisa di sebabkan karena pesawat memasuki awan di langit. kondisi tersebut di kenal dengan istilah turbulensi.

Wajar jika anda sebagai penumpang pastinya merasa panik atau takut ketika goncangan tersebut terjadi apalagi dalam kurung waktu yang lama. perlu anda ketahui bahwa tingkat keamanan penerbangan saat ini sudah sangat canggih. pesawat pesawat sekarang ini sudah di siapkan khusus untuk memasuki awan dan dapat bertahan saat terjadi turbulensi tersebut.

Seperti yang di katakan oleh salah seorang pilot yang berhasil kami jumpai, tips terbaik untuk menghilangkan rasa gugup atau ketakutan saar terjadi turbulensi adalah menyediakan alat tulis dan kertas. Anda bisa mencoba untuk mulai menuliskan sesuatu saat merasa panik dalam keadaan turbulensi.

Metode penulisan cukup unik, anda menuliskan sesuatu pada kertas secara tidak lazim yaitu menggunakan tangan lain yang tidak biasa anda gunakan untuk menulis. yang anda harus tulis juga berbeda dari biasanya yakni menuliskan sesuatu dengan cara terbalik jadi di mulai dari huruf akhir dulu.

Metode ini di percaya dapat menghilangkan ketakutan dan rasa gugup anda karena otak anda di rangsang untuk tetap fokus pada apa yang akan anda tuliskan seperti anda di paksa untuk berpikir menggunakan bagian otak lain yang tidak biasa anda gunakan jadi rasa takut dan gugup yang anda rasakan secara tidak langsung akan hilang karena anda berhenti memikirkannya.