Hiburan

Mie Instan Dan Nasi Mana yang Lebih Cepat Menaikkan Berat Badan?

Mie instan merupakan makanan nikmat disaat sedang lapar. penyajiannya yang cepat merupakan alternatif yang cocok untuk mengantikan nasi sebagai makanan pokok. Harga yang murah juga menjadikannya pilihan untuk di konsumsi beberapa anak remaja disaat akhir bulan.

Disaat malam hari misalnya mie instan akan sangat di cari ketika perut merasakan lapar. mudah dan cepat merupakan alasan untuk menyantapnya di tengah malam. perlu diketahui bahwa jumlah kalori yang dimiliki oleh mie instans jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan semangkuk nasi.

Dari hasil riset yang kami lakukan bahwa didalam 70gram mie instan terkandung 370 kalori dan dalam semangkuk nasi dengan perbandingan berat yang sama hanya mengandung 91 kalori. kandungan kalori yang dimiliki oleh mie instan terbukti jauh lebih banyak berkali kali lipat jika di bandingkan dengan nasi.

Jadi mengkonsumsi mie instan akan membuat badan anda cepat mengalami kegemukkan. perlu di perhatikan bahwa kandungan kalori yang kami berikan tersebut belum termasuk penyajian dengan menggunakan telur, keju, kornet dan bahan bahan lainnya.

Masyarakat indonesia juga sering mengkonsumsi mie instan bersamaan dengan nasi dan hal tersebut menyebabkan kandungan kalori dan karbohidratnya menjadi berlipat ganda.

Perlu di ketahui bahwa umumnya seorang wanita dewasa hanya memerlukan 1800-2000 kalori perharinya dan pria dewasa memerlukan 2200-2400 kalori dan jumlah tersebut sudah termasuk tiga kali makan beserta dengan cemilan cemilan. Untuk kesehatan tubuh dan menjada berat badan tubuh anda maka konsumsi mie instan perlu dibatasi sejak dini.